This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rouf, Abdul (1999) PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN TERHADAP PROFESIONALISME GURU MAN RAJAGALUH KABUPATEN MAJALENGKA. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (967kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (349kB) | Preview |
Abstract
Persoalan yang dikaji dalam penulisan skripsi ini adalah: bagaimana deskripsi latar belakang dan profesionarisme guru di MAN Rajagaluh, apakah ada pengaruh latar belakang pendidikan terhadap profesionalisme guru tersebut. Penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini dengan populasi total sampling atau disebut juga dengan population research. Pengumpulan datanya dengan metode dokumenter dan angket sebagai metode primer, sedang interview (wawancara) sebagai metode sekunder, sedang teknik analisis datanya menggunakan dua teknik analisis, untuk permasalahan yang bersifat deskriptif ini dianalisis dengan teknik prosentase. sedangkan permasalahan yang bersifat kuantitatif akan dianalisis dengan menggunakan teknik chi kuadrat. Dari penelitian ini memberikan suatu kesimpulan bahwa: (1) latar belakang pendidikan guru MAN termasuk kategori baik. Hal ini terbukti dengan melihat kenyataan bahwa dari 39 responden, terkait dengan guru MAN Rajagaluh, 35 orang atau kurang Iebih 90% responden memiliki latar belakang pendidikan keguruan, dan hanya 4 orang atau sekitar 10% guru yang memiliki latar belakang pendidikan non keguruan (2) dari hasil penyebaran angket mengenai tingkat profesionalisme guru di MAN Rajagaluh, diperoleh hasil dari 39 responden, 34 orang atau 85% responden memperoleh nilai skor tinggi, artinya memiliki tingkat profesionalisme yang cukup tinggi. Sedangkan sisanya yakni 5 orang atau 15% responden memperoleh nilai skor rendah, dengan kata lain memiliki tingkat profesionalisme yang rendah puIa (3) hasil analisis data yang ada, diperoleh nilai x20 sebesar 2 ,429, sedangkan niIai X2 pada taraf signifikansi 5% sebesar 3,841 dan pada taraf signifikansi 1% sebesar 6,635. Dengan demikian baik pada taraf signifikansi 5 % maupun taraf signifikansi I% hipotesis alternatif ditolak, sedangkan hipotesis nol diterima. Artinya: "tidak terdapat pengaruh latar belakang pendidikan terhadap profesionarisme guru di MAN Rajagaluh”.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Hamam Anshori | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru Pendidikan > Profesionalisme Guru |
||||||
Keywords: | Pendidikan; Profesionalisme Guru | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Users 283 not found. | ||||||
Date Deposited: | 22 Jun 2016 01:52 | ||||||
Last Modified: | 22 Jun 2016 02:26 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6929 |
Actions (login required)
View Item |