This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Chotimah, Husnul (2024) تأثير استخدام وسيلة فيديو التعليم من خلال ‘’ 123 Apps’’لترقية مهارة الاستماع والكلام للطلاب في الصف السابع بالمدرسة المتوسطةنور الحكمة الإسلامية سورابايا - Pengaruh penggunaan media video pembelajaran menggunakan 123Apps terhadap peningkatan keterampilan medengar dan berbicara siswa Kelas VII MTs Nurul Hikmah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Husnul Chotimah_06020220036 ok.pdf Download (5MB) |
|
Text
Husnul Chotimah_06020220036 full.pdf Restricted to Repository staff only until 27 March 2027. Download (4MB) |
Abstract
Madrasah Tsanawiyah Nurul Hikmah Surabaya khususnya kelas VII peneliti menemukan beberapa permasalahan dalam proses pembelajaran Bahasa Arab terutama dalam keterampilan mendengar dan berbicara dan belum digunakan media yang modern dan sesuai dengan materi hanya menggunakan buku sebagai media, oleh kare itu menyebabkan siswa mengalami kesulitan dalam memahami materi terkait mendengar dan berbicara. Siswa lebih senang jika media yang digunakan modern dan sesuai dengan materi yang dipelajari. Dengan demikian peneliti menggunakan media pembelajaran video dengan 123Apps sehingga siswa dapat memahami materi dengan baik.
Adapun tujuan penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui keterampilan mendengar dan berbicara siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Nurul Hikmah Surabaya sebelum menggunakan media pembelajaran video dengan 123Apps, 2) untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran video dengan 123Apps dalam meningkatkan keterampilan mendengar dan berbicara siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Nurul Hikmah Surabaya, 3) untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran video dengan 123Apps dalam meningkatkan keterampilan mendengar dan berbicara siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Nurul Hikmah Surabaya. Model penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif dan dalammengumpulkan data peneliti menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Sampel peneliti berjumlah 31 siswa kelas VII B di Madrasah Tsanawiyah Nurul Hikmah Surabaya. Adapun hasil penelitian ini adalah untuk Keterampilan mendengar nilai Sig (0,009) lebih kecil dari 0,05 dan nilai t hitung (2,786) lebih besar dari t tabel (2,045) dan ini menunjukkan H_o ditolak danH_aditerima. Sedangkan untuk keterampilan berbicara nilai Sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 dan nilai t hitung (16,201) lebih besar dari t tabel (2,045) dan ini menunjukkan H_o ditolak danH_aditerima. Maka dengan demikian terdapat pengaruh dalam penggunaan media pembelajaran video dengan 123Apps untuk meningkatkan kemampuan keterampilan mendengar dan berbicara siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Nurul Hikmah Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan > Media Pendidikan > Pembelajaran |
||||||||||||
Keywords: | Media video pembelajaran; 123Apps; keterampilan mendengar dan berbicara | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | Husnul Chotimah | ||||||||||||
Date Deposited: | 27 Mar 2024 06:21 | ||||||||||||
Last Modified: | 27 Mar 2024 06:21 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69292 |
Actions (login required)
View Item |