This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Baririyati, Dwi Setiani (2024) Implementasi manajemen konflik kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Muhammadiyah 14 Paciran. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Dwi Setiani Baririyati_06020320027 full.pdf Restricted to Repository staff only until 5 April 2027. Download (3MB) |
|
Text
Dwi Setiani Baririyati_06020320027.pdf Download (4MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul Implementasi Manajemen Konflik Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMP Muhammadiyah 14 Paciran. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai implementasi manajemen konflik kepala sekolah di SMP Muhammadiyah 14 Paciran, meningkatkan kinerja guru di SMP Muhammadiyah 14 Paciran, dan implementasi manajemen konflik kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Muhammadiyah 14 Paciran. Jenis penelitian ini deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah bagian kurikulum, guru, dan siswa di SMP Muhammadiyah 14 Paciran. Data penelitian diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan model interaktif Miles and Huberman dalam melakukan analisis dan interpretasi data serta menggunakan teknik triangulasi dalam menguji keabsahan data penelitian. Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa (1)Implementasi manajemen konflik kepala sekolah sudah diterapkan dengan baik kepada guru, siswa, dan juga warga sekolah lainnya sehingga lingkungan sekolah menjadi lebih kondusif; (2)Kinerja guru di SMP Muhammadiyah 14 Paciran dapat dilihat semakin meningkat, dengan adanya kesadaran guru untuk meningkatkan kualitas masing-masing, dan tingkat kedisiplinan juga lebih baik; dan (3)Implementasi manajemen konflik kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Muhammadiyah 14 Paciran dilaksanakan dengan baik, dengan memberikan arahan, bimbingan, serta pembinaan kepada guru yang bersangkutan, masalah yang ada dapat teriliminir dan menjadi hal positif untuk meningkatkan kinerja guru, sehingga lingkungan sekolah lebih kondusif, peserta didik berprestasi, dan menjadi sekolah yang dikenang baik oleh masyarakat.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan Kepemimpinan |
||||||||||||
Keywords: | Manajemen konflik; kepala sekolah; kinerja guru | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Dwi Setiani Baririyati | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Apr 2024 04:46 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Apr 2024 04:46 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69563 |
Actions (login required)
View Item |