This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Mauladani, Yazidu Rizqi (2024) Moderasi beragama dalam channel Youtube @QURAISHSHIHABMUHAMMAD. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Yazidu Rizqi Mauladani_07020220051 ok.pdf Download (1MB) |
|
Text
Yazidu Rizqi Mauladani_07020220051 full.pdf Restricted to Repository staff only until 16 April 2027. Download (1MB) |
Abstract
Negara Indonesia dikenal dengan negara multikultural dengan keanekaragaman budaya, suku, bahasa, dan agama. Dengan keanekaragaman tersebut berpotensi terjadinya konflik karena perbedaan. Maka dari itu, peneliti ingin fokus membahas moderasi beragama dalam channel youtube milik Quraish Shihab. Adanya pemahaman moderasi beragama akan meminimalisir terjadinya ekstrimisme atau kekerasan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis wacana milik Van Dijk. Dan teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka. Hasil dari peneliti lakukan terhadap channel youtube Quraish Shihab tentang moderasi beragama, peneliti menyimpulkan bahwa Quraish Shihab memberikan dan menyuarakan pemahaman mengenai moderasi beragama dengan jelas dan bahasa yang umum sehingga mudah untuk dimengerti oleh masyarakat. Peran dan kekuasaan yang dimiliki Quraish Shihab berpengaruh besar ketika beliau menyampaikan pemahaman terhadap masyarakat.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Media Sosial Toleransi Perdamaian |
||||||||
Keywords: | Moderasi beragama; multikulturalisme; analisis wacana | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Studi Agama - Agama | ||||||||
Depositing User: | Yazidu Rizqi Mauladani | ||||||||
Date Deposited: | 16 Apr 2024 05:22 | ||||||||
Last Modified: | 16 Apr 2024 05:22 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69606 |
Actions (login required)
View Item |