This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rohmah, Alfiatur (2024) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe TPS (Think Pair Share) berbasis praktikum terhadap hasil belajar dan keterampilan komunikasi sains siswa Kelas IX MTs. Assaadah 2 Gresik pada materi listrik statis. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Alfiatur Rohmah_D7A219012 ok.pdf Download (12MB) |
|
Text
Alfiatur Rohmah_D7A219012 full.pdf Restricted to Repository staff only until April 2027. Download (11MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar serta rendahnya keterampilan komunikasi sains pada siswa kelas IX di MTs. Assa’adah 2 Gresik. Hal ini disebabkan karena model pembelajaran yang diterapkan adalah model pembelajaran konvensional yang masih bersifat berpusat pada guru khususnya pada materi Listrik Statis sehingga menjadi salah satu rendahnya hasil belajar maupun keterampilan komunikasi sains siswa. Waktu pembelajaran terbatas serta pemanfaatan laboratorium yang kurang optimal menyebabkan hasil belajar maupun keterampilan komunikasi sains siswa kurang berkembang. Oleh sebab itu, peneliti ingin melakukan perbaikan pada proses pembelajaran yaitu menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS (Think Pair Share) berbasis praktikum yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalah tersebut.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Hasil Belajar Pendidikan > Komunikasi |
||||||||||||
Keywords: | Model pembelajaran kooperatif tipe TPS (Think Pair Share); hasil belajar; keterampilan komunikasi sains | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPA | ||||||||||||
Depositing User: | Alfiatur Rohmah | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Apr 2024 07:37 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Apr 2024 07:37 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69735 |
Actions (login required)
View Item |