This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fajri, Ella Ayu Sukmawati (2024) Pengaruh islamic branding dan corporate social responsibility (csr) terhadap customer loyalty dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening pada customer kosmetik Wardah di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Ella Ayu Sukmawati Fajri_08020320035 OK.pdf Download (526kB) |
|
Text
Ella Ayu Sukmawati Fajri_08020320035 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 25 April 2027. Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Customer Loyalty pada customer kosmetik Wardah di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebar kuesioner secara online kepada 384 customer kosmetik Wardah di Kota Surabaya yang pernah melakukan pembelian produk kosmetik Wardah sebanyak lebih dari dua kali dengan teknik purposive sampling. Kuesioner diolah menggunakan alat analisis SmartPLS Versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa islamic branding berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap customer loyalty, Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, customer satisfaction tidak memiliki pengaruh dalam memediasi hubungan antara Islamic branding dan customer loyalty, dan Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction. Dengan adanya penelitian ini, diharapkan customer kosmetik Wardah muslim terutama generasi Z perlu memiliki kesadaran terhadap bahan-bahan yang digunakan dalam produk kosmetik, harus memeriksa label dan memahami apakah bahan-bahan tersebut halal dan sesuai dengan nilai-nilai Islam serta diharapkan lebih selektif dan melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli produk suatu brand. Serta diharapkan Wardah terus berinovasi dengan mengembangkan produk-produk yang lebih spesifik mencerminkan kebutuhan dan preferensi konsumen Muslim. Kualitas produk Wardah diharapkan tetap konsisten guna mempertahankan kepuasan pelanggan yang akan meningkatkan loyalitas.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Keywords: | Customer Loyalty; Islamic Branding; Corporate Social Responsibility; dan Customer Satisfaction. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Ella Ayu Sukmawati Fajri | ||||||||
Date Deposited: | 25 Apr 2024 02:12 | ||||||||
Last Modified: | 25 Apr 2024 02:12 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69837 |
Actions (login required)
View Item |