This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Khuriyah, Khuriyah (2000) STUDI TENTANG PENGARUH STRATEGI PENGAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SLTP NEGERI 2 GEDANGAN. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (975kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (938kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (8MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (417kB) | Preview |
Abstract
Persoalan yang dikaji dalam penulisan skripsi ini adalah: bagaimana penerapan strategi pengajaran pendidikan agama Islam di SLTP negeri 2 Gedangan, bagaimana prestasi belajar siswa dalam pendidikan agama Islam, bagaimana pengaruh strategi pengajaran pendidikan agama Islam terhadap prestasi belajaar siswa di SLTP negeri 2 Gedangan. Adapun metode penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini dengan menggunakan teknik stratified sampling dari jumlah 350 siswa, sedang pengambilan sampelnya dari sebagian populasi dengan sistem acak. Sedang teknik pengumpulan data dengan metode observasi, interview, dokumentasi, dan metode angket. Analisis datanya menggunakan dengan teknik kualitatif dan teknik kuantitatif. Penelitian ini memberikan suatu kesimpulan bahwa: (1) strategi pengajaran PAI di SLTP negeri 2 Gedangan dengan melaaksanakan kegiatan ekstra kurikuler antara lain dengan majelis ta’lim dan kegiatan lain yang ada kaitannya dengan keislaman diluar jam pelajaran inti, yang sudah baik dan berdampak posotif, (2) pestasi belalar SLTP negeri 2 Gedangan tahun ajaran 1998/1999 dapat di katakan baik, hal ini dapat dibuktikan dengan hasil analisa data dengan angka 77,92 yang dalam standart penilaian sudah baik, (3) strategi pengajaran pendidikan agama Islam di SLTP negeri 2 ada pengaruh yang sangat tinggi terhadap pretatesi belajar siswa dalam bidang PAI, hal ini dapat dilihat sesuai dengan hasil perhitungan teknik analisa data / teknik analisa product moment dimana hasil ahirnya mencapai kreteria 11,6 yang artinya mempunyail pengaruh positif yeng kuat dan bisa diandalkan berarti semakin tinggi dan baik strategi pengajaran yang di terapkan, maka otomatis diikuti pula semakin baik nilai prestasi belajar siswa.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Muhtadi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar |
||||||
Keywords: | Strategi pengajaran; prestasi belajar siswa | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Users 283 not found. | ||||||
Date Deposited: | 23 Jun 2016 07:35 | ||||||
Last Modified: | 24 Jun 2016 07:15 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6984 |
Actions (login required)
View Item |