Pengaruh green marketing dan religiosity terhadap minat beli air minum dalam kemasan merek Cleo dengan brand image sebagai variabel mediasi pada konsumen AMDK di Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Fitriati (2024) Pengaruh green marketing dan religiosity terhadap minat beli air minum dalam kemasan merek Cleo dengan brand image sebagai variabel mediasi pada konsumen AMDK di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitriati Rahmawati_08040320089.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Fitriati Rahmawati_08040320089_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 April 2027.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis “Pengaruh Green Marketing dan Religiosity Terhadap Minat Beli Air Minum Dalam Kemasan Merek Cleo Dengan Brand Image Sebagai Variabel Mediasi Pada Konsumen AMDK di Kota Surabaya”. Penelitian ini berawal dari tingginya pertumbuhan populasi manusia yang diiringi dengan adanya perkembagan industry, teknologi, serta ekonomi dan bisnis yang memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap lingkungan seperti dampak pencemaran limbah plastic yang merupakan salah satu masalah lingkungan yang sering terjadi. Oleh karena itu banyak perusahaan yang mengutamakan penggunaan strategi green marketing untuk mengurangi dampak tersebut. Salah satu perusahaan tersebut adalah PT. Sariguna Primatirta (Cleo) yang merupakan salah satu perusahaan AMDK terkenal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan jenis data primer dan sekunder. Data primer didapatkan dari hasil kuesioner, sedangkan untuk data sekunder diperoleh dari jurnal, buku, dan referensi lainnya. Pada penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dimana melalui perhitungan diperoleh dari jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 384 konsumen air minum dalam kemasan cleo di Surabaya. Dalam menguji instrument dan hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Analysis Structural Equation Modelling (SEM) berbasis varians, yakni Partial Least Square (PLS) versi 3.2.9. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa green marketing berpengaruh terhadap brand image, green marketing berpengaruh terhadap minat beli, religiosity berpengaruh terhadap minat beli, brand image berpengaruh terhadap minat beli. Kemudian pada uji mediasi menunjukan bahwa brand image dapat memediasi green marketing terhadap minat beli,

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, FitriatiFitriatirahmawati04@gmail.com08040320089
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaifuddin, Muchammadsaifuddin@uinsa.ac.id0713038601
Subjects: Manajemen
Keywords: Green marketing; religiosity; minat beli; brand image
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Fitriati Rahmawati
Date Deposited: 25 Apr 2024 07:55
Last Modified: 25 Apr 2024 07:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69845

Actions (login required)

View Item View Item