Pemanfaatan gerakan open donasi digital pada platform media sosial x (twitter): studi pada keyword twitter please do your magic

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatikha, Aulia Alinta Nadiyya (2024) Pemanfaatan gerakan open donasi digital pada platform media sosial x (twitter): studi pada keyword twitter please do your magic. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fatikha Aulia Alinta Nadiyya_10040320087 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Fatikha Aulia Alinta Nadiyya_10040320087 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 May 2027.

Download (2MB)

Abstract

Pada penelitian ini berfokus untuk menggambarkan pemanfaatan adanya gerakan penggalangan dana melalui open donasi digital pada aplikasi media sosial Twitter dengan berfokus kepada Postingan Twitter dengan cuitan keyword Twitter Please Do Your Magic. Tujuan dilakukan penelitian ini diantaranya untuk memahami cara kerja media sosial Twitter yang memviralkan gerakan open donasi digital yang terjadi di dunia maya dan guna mengetahui pandangan dan pengalaman masyarakat digital terkait dengan efektivitas keyword "Twitter Please Do Your Magic. Metode penelitian ini kualitatif analisis wacana dengan berfokus kepada analisis konten dan postingan terkait Twitter Please Do Your Magic yang berada di beranda Twitter. Data pada penelitian ini diperoleh dengan cara menganalisis teks wacana dari konten dan cuitan dengan keyword Twitter Please Do Your Magic, wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini dianalisis dengan teori social yaitu fenomenologi karya Stanley Deetz Menggunakan tiga prinsip diantaranya pengetahuan, makna dan bahasa. Hasil dari penelitian ini penggunaan keyword Twitter Please Do Your Magic dimanfaatkan untuk memperoleh permohonan bantuan seperti penggalangan dana digital. Tweet dengan frasa tersebut yang memperoleh banyak engagement dari banyaknya like, comment, dan retweet, sehingga postingan yang memuat open donasi digital tersebut dapat viral. Penggunaan keyword diyakini oleh para pengguna Twitter memiliki tujuan dan makna yang disampaikan kepada pengguna

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatikha, Aulia Alinta Nadiyyafaalinta20@gmail.com10040320087
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIsmail, Muchhammadmuhammad.ismail@uinsby.ac.id198005032009121003
Subjects: Media Massa
Media Sosial
Sosiologi
Keywords: Pemanfaatan; Gerakan Open Donasi; Twitter; Twitter Please Do Your Magic.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Fatikha Aulia Alinta
Date Deposited: 16 May 2024 03:45
Last Modified: 16 May 2024 03:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70030

Actions (login required)

View Item View Item