This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fajar, Singgih Robiul (2016) Analisis Manajemen Operasional dalam Peningkatkan Mutu Produk pada Pusat Pengembangan Bisnis Uin Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (149kB) | Preview |
Abstract
Peneliti menggunakan metodologi pendekatan deskriptif kualitatif analitis, dengan jenis penelitian studi kasus pada objek. Dengan metodologi ini, peneliti berusaha memberikan pemecahan masalah dengan mengumpulkan data lapangan, menyusun, mengklarifikasi serta menganalisis data mengenai manajemen operasional dalam peningkatan mutu produk pada pusat pengembangan bisnis UIN Sunan Ampel Surabaya.
Hasil penelitian yang diperoleh adalah: (1) Manajemen operasional Dalam Peningkatan Mutu Produk Pada Pusat Pengembangan Bisnis UIN Sunan Ampel Surabaya terdiri atas dua segmen yaitu bidang usaha jasa dan bidang usaha barang. Dalam bidang usaha jasa terdiri dari beberapa produk yaitu GreenSA Inn & Training Center, UINSA Tour & Travel, UINSA Press dan Property Management danTarif. Sedangkan dalam bidang usaha barang terdiri dari beberapa produk yaitu UIN Fresh, Merchandise dan Gallery UINSA serta UINS@mart. (2) Hambatan-hambatan dalam operasional bisnis pada Pusat Pengembangan Bisnis UIN Sunan Ampel Surabaya, Pertama, Kurangnya sumber daya manusia dalam operasional bisnis, sehingga dalam hal ini Pusat Pengembangan Bisnis UIN Sunan Ampel Surabaya menjalankan operasional tidak dapat berjalan sesuai target dan harapan manajemen karena kurangnya dalam hal sumber daya manusianya. Selain itu Pengaturan pelarangan belanja internal UIN Sunan Ampel dalam membeli produk Pusat Pengembangan Bisnis UIN Sunan Ampel Surabaya dalam hal ini menyulitkan pihak Pusat Pengembangan Bisnis UIN Sunan Ampel Surabaya untuk mendapatkan laba yang tinggi.
Dalam penelitian ini, menyimpulkan bahwasannya Manajemen operasional pada Pusat Pengembangan Bisnis telah baik, namun harus selalu dievaluasi dalam hal manajemenya serta strategi yang dilakukan dalam operasional sehari-harinya. Serta perlu penambahan dalam hal SDM, karena dengan SDM yang terbatas, eksistensi Pusat Pengembangan Bisnis tidak biasa berjalan dengan maksimal. Manajemen operasional pada Pusat Pengembangan Bisnis harus bisa seperti perusahaan swasta pada umumnya, tanpa harus selalu meminta bantuan ke UIN Sunan Ampel, sehingga bisa bersaing ke dengan perusahaan lainnya. Serta harus selalu mengevaluasi serta melihat dan belajar dari pesaing Pusat Pengembangan Bisnis pada Univesitas lainnya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bisnis | ||||||||
Keywords: | Pengembangan Bisnis; manajemen operasional | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Users 3213 not found. | ||||||||
Date Deposited: | 24 Jun 2016 06:34 | ||||||||
Last Modified: | 13 Nov 2019 02:51 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/7008 |
Actions (login required)
View Item |