Pengaruh NCT DREAM sebagai Brand Ambassador terhadap minat beli produk Tos Tos pada kalangan mahasiswa program Studi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Afriza Afni (2023) Pengaruh NCT DREAM sebagai Brand Ambassador terhadap minat beli produk Tos Tos pada kalangan mahasiswa program Studi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Afriza Afni Azizah_04020520037 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 May 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Afriza Afni Azizah_04020520037.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai apakah ada pengaruh NCT Dream yang menjadi brand ambassador terhadap minat beli produk Tos Tos pada kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Selain itu, penelitian ini juga membahas mengenai seberapa besar pengaruh yang diberikan oleh NCT Dream terhadap minat beli produk Tos Tos di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis korelatif atau korelasional dengan menghitung hipotesis untuk mengetahui apakah ada pengaruh dan seberapa besar pengaruh dari brand ambassador terhadap minat beli mahasiswa. Hasil penelitian berdasarkan uji regresi linear sederhana menunjukkan bahwa setiap penambahan satu tingkat, maka nilai variabel partisipasi (brand ambassador) sebesar 0,946. Dapat diartikan dengan terdapat hubungan yang positif. Kemudian uji t menunjukkan bahwa (thitung > ttabel) yaitu 14.634 > 1,986. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak atau terdapat pengaruh penggunaan NCT Dream sebagai brand ambassador terhadap minat beli produk Tos Tos. kemudian pada uji korelasi determinasi ditemukan sebanyak 70,2% pengaruh dari variabel brand ambassador terhadap variabel minat beli.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Afriza Afniafrizaafniazizah@gmail.com04020520037
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilikhamidah89@gmail.com2017127301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Jual Beli
Keywords: NCT DREAM; Brand Ambassador; minat beli; produk Tos Tos
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Afriza Afni Azizah
Date Deposited: 17 May 2024 08:52
Last Modified: 17 May 2024 08:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70149

Actions (login required)

View Item View Item