This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Huda, Hisbullah (2013) PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW DAN TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MEMBACA MAHASISWA : STUDI KOMPARATIF PADA MATA KULIAH MUTHALA’AH DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA ARAB FAKULTAS TARBIYAH IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Penelitian Individu.
|
Text
EXCUTIVE SUMMARY huda.pdf Download (424kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh lemahnya kemampuan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sunan Ampel Surabaya dalam memahami wacana berbahasa Arab. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan pemahaman mahasiswa kelas Jigsaw dan kelas Investigasi Kelompok. Yang menjadi subyek penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab semester IIIc dan IIId, yang masing-masing terdiri atas 20 mahasiswa. Untuk menmperoleh data hasil belajar mahasiswa digunakan tes tulis dan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan uji-t (T-test). Hasil analisis uji-t menyatakan bahwa tidak terdapat perbedaan pemahaman mahasiswa terhadap teks berbahasa Arab antara kelas yang menggunakan strategi pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan yang menggunakan strategi pembelajaran kooperatif tipe Investigasi Kelompok. Hal ini berarti hipotesis kerja (Ha) ditolah dan hipotesis nihil (Ho) diterima
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Article | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Hisbullah Huda | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar |
||||||
Keywords: | Cooperative learning; jigsaw; group investigation; pemahaman membaca mahasiswa; muthala’ah; pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Divisions: | Karya Ilmiah > Laporan Penelitian | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 29 Jun 2016 06:27 | ||||||
Last Modified: | 29 Jun 2016 06:27 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/7166 |
Actions (login required)
View Item |