This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Aisyah, Putri Aulia (2024) Strategi komunikasi pemasaran thrift shop melalui media sosial instagram: studi kasus pada @zrasepatusecond. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Putri Aulia Aisyah_04020520072.pdf Download (2MB) |
|
Text
Putri Aulia Aisyah_04020520072_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 17 July 2027. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui dan menafsirkan bentuk strategi komunikasi pemasaran yang diimplementasikan oleh thrift shop @zrasepatusecond sekaligus kendala yang dialami selama mengimplementasikan strategi komunikasi permasaran pada media sosial instagram. Dalam penelitian ini, peneliti mengaplikasikan dasar paradigma berupa pendekatan deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif yang berpedoman terhadap teori bauran pemasaran 4P. Pada teknik analisis data, peneliti mempraktikkan 3 tipe, seperti reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Temuan penelitian yang didapat adalah ZRA sepatu second mengaplikasikan strategi komunikasi pemasaran, berupa menetapkan instagram sebagai media dalam mempromosikan produk, berupaya dalam mempertahankan nilai estetika pengambilan gambar pada feeds instagram, mempromosikan produk dengan menggaet salah satu akun instagram @lovesuroboyo yang mendapatkan kepercayaan publik, dan mempertahankan nilai kualitas unggul produk yang diperjualbelikan dengan harga relatif ekonomis, di bawah harga pasar kompetitor. Sedangkan kendala yang dihadapi oleh thrift shop ZRA sepatu second selama mengaplikasikan strategi komunikasi pemasaran pada instagram adalah tentang algoritma instagram yang terus mengalami pembaruan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi Media Sosial Pemasaran |
||||||||
Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran; thrift shop; media sosial instagram | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Putri Aulia Aisyah | ||||||||
Date Deposited: | 17 Jul 2024 03:59 | ||||||||
Last Modified: | 17 Jul 2024 03:59 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71830 |
Actions (login required)
View Item |