Strategi manajemen brand image sekolah dalam menciptakan diferensiasi dan daya tarik pendidikan di SD al-Falah Darussalam Tropodo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tamara, Talitha Anya (2024) Strategi manajemen brand image sekolah dalam menciptakan diferensiasi dan daya tarik pendidikan di SD al-Falah Darussalam Tropodo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Talitha Anya Tamara_06020320053 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 July 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Talitha Anya Tamara_06020320053.pdf

Download (756kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Strategi Manajemen Brand Image Sekolah Dalam Menciptakan Diferensiasi Dan Daya Tarik Pendidikan Di SD Al-Falah Darussalam. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai Strategi Manajemen Brand Image Sekolah Dalam Menciptakan Diferensiasi Dan Daya Tarik Pendidikan Di SD Al-Falah Darussalam. Jenis penelitian ini deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek Penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Wakil Kepala Kurikulum, Staff Tata Usaha dan Wali Murid. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti melakukan analisis dan interpretasi data serta menggunakan teknik triangulasi dalam menguji keabsahan data penelitian. Hasil penelitian yang di dapatkan menyatakan bahwa Strategi Manajemen Brand Image yang diciptakan SD Al Falah Darussalam terdapat 6 yaitu: (a.) Melakukan Perencanaan, (b.) Menciptakan visi misi yang jelas, (c.) Menentukan standart lulusan Menyusun desain kurikulum, (d.) Menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar, (e.) Membuat strategi promosi, (f.) Melakukan evaluasi. Brand Image yang ingin diciptakan SD Al Falah Darussalam ada 5 seperti : (a.) Image Religius, (b.) Image Akhlaqul Karimah, (c.) Image Disiplin, (d.)Image Mandiri. Diferensiasi yang diciptakan SD Al Falah Darussalam ada 3 yaitu : (a.) Diferensiasi Lulusan, (b.) Diferensiasi Sistem Informasi, (c.) Diferensiasi Kurikulum PAI. Daya Tarik yang ada di SD Al Falah Darussalam terdapat 5, daya tarik tersebut meliputi : (a.) Prestasi, (b.) Biaya, (c.) Ekstrakurikulum, (d.) Lokasi Strategis, (e.) Suasana tenang. Implikasi dari Strategi Manajemen Brand Image yang diciptakan ada 4 implikasi, seperti : (a.) Meningkatnya Minat Daftar Peserta Didik, (b.) Atensi Posistif dari Masyarakat, (c.) Popularitas Meningkat, (d.) Munculnya Loyal Customer

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tamara, Talitha Anya06020320053@student.uinsby.ac.id06020320053
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMardiyah, MardiyahUNSPECIFIED2025076703
Thesis advisorSulanam, SulanamUNSPECIFIED2030117901
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Strategi manajemen; brand image sekolah; diferensiasi pendidikan; daya tarik pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Talitha Anya Tamara
Date Deposited: 23 Jul 2024 07:11
Last Modified: 24 Jul 2024 02:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71977

Actions (login required)

View Item View Item