This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Falakh, Muhammad Romy (2024) Pengaruh pemasaran konten Instagram @mtsnurulhudasedati terhadap peningkatan brand image sekolah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Muhammad Romy Falakh_04020520064 OK.pdf Download (2MB) |
|
Text
Muhammad Romy Falakh_04020520064 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 25 July 2027. Download (3MB) |
Abstract
Pemasaran merupakan langkah penting dalam meningkatkan citra suatu brand di era media sosial saat ini. Instagram dapat menjadi platform yang efektif untuk tujuan ini. Sebagai lembaga pendidikan Islam, penting untuk menunjukkan keunggulan dan membentuk citra yang sesuai dengan karakteristik lembaga guna menarik minat masyarakat. Masalah dalam kajian ini ada dua: (1) Apakah terdapat pengaruh dari pemasaran konten Instagram @mtsnurulhudasedati terhadap peningkatan brand image sekolah? (2) Seberapa besar pemasaran konten Instagram @mtsnurulhudasedati mempengaruhi peningkatan brand image sekolah? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran konten @mtsnurulhudasedati terhadap peningkatan citra sekolah. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis korelasi Pearson Product Moment. Dari data penelitian terhadap 96 responden, hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran konten @mtsnurulhudasedati memiliki pengaruh positif yang kuat terhadap peningkatan citra sekolah, dengan nilai koefisien korelasi (r hitung) sebesar 0.560 > 0.202 (r tabel) sehingga hipotesis kerja (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. MTs Nurul Huda Sedati diharapkan untuk terus meningkatkan kualitas konten visual dan interaksi aktif dengan pengikut di Instagram untuk memperkuat citra positif sekolah.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Internet Komunikasi Pemasaran |
||||||||
Keywords: | Pemasaran; Brand Image; Media Sosial; MTs Nurul Huda Sedati | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Muhammad Romy Falakh | ||||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2024 06:22 | ||||||||
Last Modified: | 25 Jul 2024 06:22 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72176 |
Actions (login required)
View Item |