This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Zuhriyah, Latifatu (2014) FA’ALIYAH MANHAJ AL DIRASAH 2013 LI TARQIYAH NUTIJAH TA’LIM AL LUGHAH AL ARABIYAH LI THULAB AL FASHL AL ASYAR BI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL HUKUMIYAH BANGIL. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi.pdf Download (470kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (491kB) | Preview |
Abstract
Terpilihnya judul tersebut didasarkan atas asumsi bahwa kurikulum 2013 merupakan pembelajaran kurikulum yang terbaru yang menuntut agar siswa aktif di dalam kelas dengan pengetahuan baru yang mereka dapat. Pembelajaran dengan kurikulum 2013 sangat menyenangkan, dikarenakan dengan kurikulum 2013 merupakan sebuah kurikulum yang mengutamakan pemahaman, skill, dan pendidikan berkarakter, siswa dituntut untuk paham atas materi, aktif dalam berdiskusi dan presentasi serta memiliki sopan santun disiplin yang tinggi.
Dalam penelitian tersebut menghasilkan rumusan masalah sebagai berikut : 1) Bagaimana penerapan kurikulum 2013 dalam pembelajaran bahasa arab pada kelas X di Madrasah Aliyah Negeri Bangil ? 2) Bagaimana kesuksesan belajar siswa setelah menggunakan kurikulum 2013 pada kelas X Madrasah Aliyah Negeri Bangil ? 3) Bagaimana penerapan kurikulum 2013 untuk meningkatkan kesuksesan belajar dalam pembelajaran bahasa arab pada siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri Bangil?
Metode penelitian dalam penulisan karya ilmiah ini adalah kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan rumus ” uji t” untuk menganalisis datanya, karena jenis penelitian ini adalah penelitian jenis eksperimen.
Penelitian ini untuk mengetahui signifikan perbedaan tingkat pencapaian keberhasilan siswa sebelum dan sesudah menggunakan kurikulum 2013 pada siswa sebanyak 320 siswa yang terdiri dari 8 kelas, sedangkan sampel yang digunakan adalah random sampling, yakni pengumpulan data yang dilakukan karena anggota populasi dianggap
homogen. Sampel penelitian sebanyak 40 siswa dan pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan tes.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan antara kesuksesan belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan kurikulum 2013 ini dapat dilihat dari to lebih kuat dari tt 1,990 2,71 hasil tersebut menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Muhammad Thohir | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Kurikulum 2013; Kesuksesan Belajar; Pembelajaran Bahasa Arab | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 12 Feb 2015 07:41 | ||||||
Last Modified: | 12 Feb 2015 07:41 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/723 |
Actions (login required)
View Item |