This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rahmatia, Rahmatia S (2014) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN STANDAR PROSES DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN DI SMP NEGRI 5 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (394kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan merupakan satu di antara penentu daya saing bangsa untuk itu pendidikan memegang peranan penting dalam menentukan kualitas kehidupan bangsa yang cerdas, terbuka, aman, dan demokratis. Peningkatan kualitas pendidikan secara nasional dan menyeluruh dalam proses belajar mengajar merupakan aspek utama karena membantu pertumbuhan dan perkembangan anak melalui kegiatan belajar mengajar yang terarah pada pencapaian perubahan tingkah laku yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
Proses belajar mengajar dikatakan berhasil apabila tujuan pembelajaran tersebut tercapai. Tujuan pembelajaran akan tercapai jika adanya kerja sama yang baik antara komponen yang ada di lingkungan sekolah, satu sama lainnya saling mendukung bagi tercapainya tujuan belajar mengajar. Satu di antaranya guru bahasa Indonesia yang menjadi komponen keberhasilan pendidikan. Guru bahasa Indonesia selain harus memiliki, memahami, dan menghayati kompetensi-kompetensi yang ada, guru juga diharapkan mampu menggabungkan berbagai komponen yang ada di dalam kependidikan itu sendiri seperti: tujuan pendidikan, materi, metode, dan evaluasi.
Masalah yang diteliti di dalam skripsi ini adalah : (1) Bagaimana Implementasi Standar Proses di SMP Negri 5 Surabaya (2) Bagaimana Dampak Kebijakan Standar Proses di SMP Negri 5 Surabaya (3) bagaimana Hambatan atau Kendala dalam pembelajaran di SMP Negri 5 Surabaya.
Penelitian ini penulis rancang dengan menggunakan rancangan Diskriptif kualitatif dengan model Fenomenologis dan model Naturalistik.kemudian dalam analisisnya dengan menggunakan model analisis metafora dan narasi Karena rancangan ini lebih tepat digunakan dalam penelitian kualitatif.
Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian kualitatif ini adalah bahwa Implementasi Kebijakan Standar Proses telah berjalan dengan baik dan selalu memberikan peningkatan motivasi kepada kepala sekolah dan para guru anggota untuk selalu sabar,tekun dan tidak pernah putus asa dalam memberikan yang terbaik buat para murid.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Nur Cholis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Pembelajaran | ||||||
Keywords: | Kebijakan; Standar Proses; Pembelajaran | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 12 Feb 2015 07:56 | ||||||
Last Modified: | 12 Feb 2015 07:56 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/726 |
Actions (login required)
View Item |