This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Latifah, Silviana Nur (2024) Pengaruh prinsip Good Corporate Governance (GCG) terhadap kepuasan muzakki pada LAZNAS Mandiri Amal Insani (MAI) Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Silviana Nur Latifah_08040520057 full.pdf Restricted to Repository staff only until 3 September 2027. Download (2MB) |
|
Text
Silviana Nur Latifah_08040520057.pdf Download (2MB) |
Abstract
Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan apakah transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, dan kewajaran berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan muzakki pada LAZNAS Mandiri Amal Insani Surabaya. Dalam penelitian ini, menggunakan metode survei dengan pendekatan field research dengan sampel berjumlah 110 muzakki menggunakan rumus hair et al dengan penarikan simple random sampling. Kemudian teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah dengan SPSS versi 26 yang digunakan untuk menguji beberapa uji seperti uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa transpransi berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan muzakki, akuntabilitas berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan muzakki, responsibilitas berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan muzakki, independensi berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan muzakki, kewajaran berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan muzakki pada LAZNAS Mandiri Amal Insani Surabaya, serta transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, dan kewajaran berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan muzakki pada LAZNAS Mandiri Amal Insani Surabaya. Selain itu, hasil penelitian ini dapat membantu dan menjadi tolak ukur untuk lembaga lainnya, baik profit maupun non profit dalam meningkatkan kualitas pengelolaannya. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, adapun saran untuk penelitian ini yakni LAZNAS Mandiri Amal Insani Surabaya diharapkan dapat lebih menghidupkan media guna menyebarkan informasi dan mencari tahu keluhan serta saran dari para muzakki atau masyarakat lainnya mengenai pengelolaan pada lembaga tersebut. Selain itu, diperlukan juga LAZNAS Mandiri Amal Insani Surabaya untuk selalu meningkatkan transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, kewajaran. Serta diharapkan pula LAZNAS Mandiri Amal Insani Surabaya untuk mengurangi perilaku yang dapat menurunkan kepercayaan para muzakkinya agar dapat memberikan kepuasan terhadap muzakki dan berkenan memberikan zakatnya secara terus menerus melalui LAZNAS Mandiri Amal Insani Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen Strategi Zakat |
||||||||
Keywords: | Transparansi; akuntabibiltas; responsibilitas; independensi; kewajaran; kepuasan muzakki | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf | ||||||||
Depositing User: | Silviana Nur Latifah | ||||||||
Date Deposited: | 03 Sep 2024 04:26 | ||||||||
Last Modified: | 03 Sep 2024 04:26 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73139 |
Actions (login required)
View Item |