Pengaruh shopping lifestyle dan store atmosphere terhadap impulse buying dengan positif emotion sebagai variabel intervening pada konsumen MR.DIY Royal Plaza Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Cahya, Tachta Karimah (2024) Pengaruh shopping lifestyle dan store atmosphere terhadap impulse buying dengan positif emotion sebagai variabel intervening pada konsumen MR.DIY Royal Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tachta Karimah Cahya_08040320107.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Tachta Karimah Cahya_08040320107_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 September 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Shopping Lifestyle dan Store Atmosphere Terhadap Impluse Buying dengan Positif Emotion Sebagai Variabel Intervening pada Konsumen Mr. DIY Royal Plaza Surabaya” penelitian ini berawal dari meningkatnya kebutuhan rumah tangga akibat dari bertambahnya jumlah rumah tangga, hal ini merupakan peluang bagi para pelaku usaha dalam bidang ritel. Tentunya peningkatan tersebut membuat banyak pelaku ritel yang berusaha bersaing untuk mendapatkan lebih banyak konsumen dengan menawarkan fasilitas, barang, dan pelayanan yang lebih baik. MR.DIY Royal Plaza Surabaya berfokus pada ketersediaan produk-produk peralatan rumah tangga yang lengkap dan berkualitas dari berbagai kalangan seperti kalangan mahasiswa. Adapun motto dalam harga produk yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat di MR.DIY yaitu “Always Low Prices”. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan jenis data primer dan sekunder. Data primer didapatkan dari hasil kuesioner, sedangkan untuk data sekunder diperoleh dari jurnal, website, dan buku. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling. Perhitungan didapat dari jumlah sampel sebanyak 384 responden yang telah membeli produk dari MR. DIY. Dalam menguji instrument dan hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Analysis Structural Equation Modelling (SEM) berbasis varians yakni Partial Least Square (PLS) versi 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel shopping lifestyle dan store atmosphere memiliki pengaruh positif signifikan terhadap impulse buying. Sedangkan, variabel shopping lifestyle dan store atmosphere memiliki pengaruh positif signifikan terhadap positif emotion. Peran variabel mediasi dalam penelitian ini memiliki pengaruh yaitu positif emotion memiliki pengaruh positif signifikan terhadap impulse buying. Penelitian ini memberikan saran praktis kepada pihak perusahaan agar dapat terus meningkatkan suasana toko dengan cara fokus pada peningkatan elemen-elemen toko, dapat mengembangkan gaya hidup belanja dengan cara mengadakan promosi-promosi yang menarik, serta dapat mengontrol perasaan positif konsumen dengan cara memberikan pelayanan yang ramah dan profesional

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Cahya, Tachta Karimahtatakarimah30@gmail.com08040320107
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, Deasydeasy@uinsby.ac.id2028128301
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Keywords: shopping lifestyle; store atmosphere; positif emotion; impulse buying
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Tachta Karimah Cahya
Date Deposited: 03 Sep 2024 05:51
Last Modified: 03 Sep 2024 05:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73214

Actions (login required)

View Item View Item