This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Niamahesa, Anesa Hiramay (2024) Pengaruh komunikasi persuasif melalui fitur shopee live terhadap keputusan pembelian mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Anesa Hiramay Niamahesa_04020520041 full.pdf Restricted to Repository staff only until 4 September 2027. Download (2MB) |
|
Text
Anesa Hiramay Niamahesa_04020520041.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat hubungan dan seberapa besar pengaruh dari komunikasi persuasif melalui fitur Shopee Live terhadap keputusan pembelian mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Untuk menguraikan persoalan tersebut, peneliti menggunakan metode kuantitatif inferensial dalam bingkai teori Elaboration Likelihood Model (model elaborasi kemungkinan), dengan rumus kolerasi product moment, maka diperoleh nilai sebesar, r hitung 0,629. Jadi, r hitung > r tabel. (0,629 > 0,299). Teknik pengolahan dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji t (parsial), uji koefisien korelasi, dan uji regresi linier sederhana menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian dilihat dari uji t menunjukkan bahwa (thitung > t tabel) yaitu 6,815 > 1,993. Sehingga, dapat disimpulkan Ha diterima dan H0 ditolak atau terdapat pengaruh komunikasi persuasif melalui fitur Shopee Live terhadap keputusan pembelian. Maka, berdasarkan uji koefisien determinasi ditemukan angka sebesar 39,5% pengaruh komunikasi persuasif melalui fitur Shopee Live terhadap keputusan pembelian mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Internet Komunikasi Remaja, Gaya hidup |
||||||||
Keywords: | Komunikasi persuasif; Marketplace Shopee; keputusan pembelian | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Anesa Hiramay Niamahesa | ||||||||
Date Deposited: | 04 Sep 2024 08:49 | ||||||||
Last Modified: | 04 Sep 2024 08:49 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73358 |
Actions (login required)
View Item |