Terapi Mindfulness Qurani untuk mengatasi rendahnya kepercayaan diri pada siswa di MA Mazraatul Ulum Paciran Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khotimah, Khusnul (2024) Terapi Mindfulness Qurani untuk mengatasi rendahnya kepercayaan diri pada siswa di MA Mazraatul Ulum Paciran Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khusnul Khotimah_04010320003 ok.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Khusnul Khotimah_04010320003 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 September 2027.

Download (1MB)

Abstract

Menggunakan metode kualitatif dengan analisis studi kasus deskriptif, mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data tersebut kemudian disajikan secara deskriptif dengan membandingkan kondisi sebelum dan sesudah terapi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Terapi Mindfulness Qur’ani untuk Mengatasi Rendahnya Kepercayaan Diri pada Siswa di Ma Mazra’atul Ulum Paciran telah melalui lima langkah atau tahapan proses terapi: identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment atau terapi, dan evaluasi. Dalam pelaksanaan terapi, konselor memberikan motivasi, nasihat, serta ayat-ayat Al-Qur’an dan Hadis, mendorong konseli untuk memaksimalkan potensi akal dan pikiran yang diberikan oleh Allah dengan keyakinan dan kepercayaan diri agar tidak menjadi makhluk yang lemah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khotimah, KhusnulKhusnulkhotimah190202@gmail.com04010320003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuwatah, SuwatahSuwatah151264@gmail.com2115126401
Subjects: Bimbingan Konseling
Self confidence
Keywords: Terapi Mindfulness Qurani; kepercayaan diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Khusnul Khotimah
Date Deposited: 04 Sep 2024 05:02
Last Modified: 04 Sep 2024 05:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73478

Actions (login required)

View Item View Item