Strategi komunikasi kesara kopi Sidoarjo dalam menjaga loyalitas pelanggan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shidiq, Farouk Chairul (2024) Strategi komunikasi kesara kopi Sidoarjo dalam menjaga loyalitas pelanggan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farouk Chairul Shidiq_04040520109.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Farouk Chairul Shidiq_04040520109 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 September 2027.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji pendekatan komunikasi Kesara Kopi untuk mempertahankan loyalitas klien dengan memanfaatkan teori Customer Relationship Management (CRM) dengan model IDIC (Identify, Differentiate, Interact, Customize). Studi ini menggunakan metode kualitatif fenomenologis dan wawancara mendalam untuk menyelidiki bagaimana identifikasi pelanggan, pembedaan merek, keterlibatan aktif, dan penyesuaian layanan berkontribusi pada pembentukan dan pemeliharaan loyalitas konsumen.Temuan ini mengungkapkan bahwa taktik komunikasi yang berhasil, terutama kontak aktif dan penyesuaian layanan, sangat meningkatkan loyalitas konsumen. Temuan ini memberikan wawasan praktis untuk bisnis di industri kopi dan industri jasa lainnya yang ingin membangun koneksi klien. Studi lebih lanjut diusulkan untuk menguji implementasi model IDIC dalam berbagai skenario dan mengukur dampak langsung dari taktik komunikasi terhadap loyalitas pelanggan dengan pendekatan kuantitatif.Dan diharapkan bahwa penelitian ini bisa menjadi rekomendasi untuk peneliti lain, yang akan meneliti terkait strategi komunikasi dan loyalitas pelanggan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shidiq, Farouk Chairulfaroukcs24@gmail.com04040520109
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalisah, Nikmah Hadiatinikmah.hadiati@uinsa.ac.id197301141999032004
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Manajemen Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Strategi Komunikasi; Loyalitas Pelanggan; CRM
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Farouk Chairul Shidiq
Date Deposited: 06 Sep 2024 05:33
Last Modified: 06 Sep 2024 05:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73548

Actions (login required)

View Item View Item