Strategi iklan dengan menggunakan instagram advertising di PT. Saudaraku Umroh Haji Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Tata Anggun (2023) Strategi iklan dengan menggunakan instagram advertising di PT. Saudaraku Umroh Haji Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tata Anggun Rahmawati_04040420088.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Tata Anggun Rahmawati_04040420088_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 October 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi iklan dengan menggunakan instagram Ads di PT. Saudaraku Umroh Haji Surabaya dan untuk mengetahui keberhasilan penggunaan strategi tersebut. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik validitas yang digunakan adalah trianggulasi metode, trianggulasi sumber data dan trianggulasi teori dan untuk analisis data peneliti menggunakan pendekatan Mils dan Huberman. Hasil dari penelitian ini adalah Penerapan strategi iklan pada PT. Saudaraku Umroh Haji Surabaya yang menggunakan Instagram Ads memiliki beberapa tahapan. Mulai dari proses pembuatan konten hingga tahap terakhir, yaitu penetapan anggaran dan durasi, adalah serangkaian langkah krusial dalam menghasilkan iklan melalui Instagram Ads. Sedangkan keberhasilan strategi tersebut dapat dilihat dan juga diukur. Keberhasilan penggunaan Instagram Ads di PT. Saudaraku Umroh Haji Surabaya dapat dilihat pada Engagement Rate dan Aktivitas Profil di setiap postingan. Keberhasilan penggunaan Instagram Ads dapat diukur dengan memperhatikan dua faktor kunci, yaitu Engagement Rate dan Aktivitas Profil. Engagement Rate mencerminkan tingkat keterlibatan pengguna terhadap iklan atau postingan. Semakin tinggi tingkat keterlibatan ini, semakin besar pengaruh iklan terhadap audiens. Faktor-faktor seperti jumlah likes, komentar, dan berbagi memberikan gambaran seberapa efektif iklan berinteraksi dengan pengguna

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Tata Angguntataanggunrahmawati@gmail.com04040420088
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArdhila, Yunitayunita.ardilla@uinsby.ac.id2004069202
Subjects: Dakwah > Dakwah - Manajemen
Islam
Manajemen Komunikasi
Keywords: Strategi iklan; instagram adsvertising; pelayanan perjalanan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Unnamed user with email nurlailanovitasari30@gmail.com
Date Deposited: 17 Oct 2024 07:30
Last Modified: 17 Oct 2024 07:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73755

Actions (login required)

View Item View Item