This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Atussholihah, Hesti (2023) Pengaruh tingkat religiusitas pemahaman zakat dan pendapatan terhadap kesadaran membayar zakat pertanian di Desa Waleran Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Hesti Atussholihah_G05219010 full.pdf Restricted to Repository staff only until 11 October 2027. Download (19MB) |
|
Text
Hesti Atussholihah_G05219010.pdf Download (20MB) |
Abstract
penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran membayar zakat pertanian, dan pemahaman zakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran membayar zakat pertanian, sedangkan pendapatan tidak berpengaruh signifikan terhadap kesadaran membayar zakat pertanian.responden yang diambil adalah petani yang wajib berzakat di Desa Waleran Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban sebanyak 85 sampel, dengan sampel menggunakan metode random sampling. Alat untuk analisis menggunakan SPSS versi 20,dimana untuk menguji beberapa uji analisis regresi linier berganda. Seperti, uji asumsi klsik yakni uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heteroskedastisitas. Serta uji hipotesis yaitu uji parsial (T) dan uji simultan (F).
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Manajemen Pertanian Zakat |
||||||||||||
Keywords: | Tingkat religiusitas; pemahaman zakat; pendapatan; bayar zakat pertanian | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf | ||||||||||||
Depositing User: | Hesti Atussholihah | ||||||||||||
Date Deposited: | 11 Oct 2024 01:30 | ||||||||||||
Last Modified: | 11 Oct 2024 01:30 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/74057 |
Actions (login required)
View Item |