Pengaruh e-service quality, e-trust, dan islamic branding terhadap keputusan pembelian pada Shopee dengan minat beli sebagai variabel intervening

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Adiningsih, Nurul Izzah (2022) Pengaruh e-service quality, e-trust, dan islamic branding terhadap keputusan pembelian pada Shopee dengan minat beli sebagai variabel intervening. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Izzah Adiningsih_G74218117 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 October 2027.

Download (3MB)
[img] Text
Nurul Izzah Adiningsih_G74218117.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh E-Service Quality, E-Trust, dan Islamic Branding Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shopee Dengan Minat beli Sebagai Variabel Intervening” merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis adanya pengaruh e-service quality, e-trust, dan islamic branding terhadap keputusan pembelian dengan minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif jenis studi kasus, Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara secara langsung dan penyebaran kuesioner secara online melalui googleform. Sampel dalam penelitian ini merupakan pengguna shopee yang sebelumnya pernah melakukan pembelian di shopee. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Partial Least Square (PLS), Outer model, dan Inner Model. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) hanya variabel E-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (2) hanya E-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) E-Service Quality melalui minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan E-Trust dan Islamic Branding melalui minat beli berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran yang bersesuaian dengan penelitian ini adalah perlu adanya perlu adanya peningkatan pada e-service quality untuk tetap mempertahankan kesetiaan dan kepercayaan konsumen pada shopee. Serta islamic branding perlu adanya peningkatan agar tidak hanya konsumen muslim yang dapat menggunakan produk halal namun konsumen non islam dapat menggunakan dan percaya mengenai produk halal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Adiningsih, Nurul IzzahNurul.izzahad25@gmail.comG74218117
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWicaksono, Rianto Anugerah-198508222019031011
Subjects: Ekonomi Islam
Bisnis
Keywords: E-service quality; E-trust; Islamic branding; Shopee; minat beli
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nurul Izzah Adiningsih
Date Deposited: 17 Oct 2024 04:21
Last Modified: 17 Oct 2024 04:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/74099

Actions (login required)

View Item View Item