This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hakim, Ahmad Danial (2024) Kepuasan pelanggan terhadap transaksi jual beli dalam meningkatkan pendapatan perspektif etika bisnis islam studi di toko bangunan Ud. Lahan Manunggal, Ujung Pangkah, Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Ahmad Danial Hakim_G94217076 OK.pdf Download (1MB) |
|
Text
Ahmad Danial Hakim_G94217076 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 25 October 2027. Download (1MB) |
Abstract
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi sehingga data yang diperoleh akan diolah menggunakan teknik triangulasi dan dianalisa sehingga menghasilkan kesimpulan yang cenderung menekankan pada makna dariapada generalisasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) UD. Lahan Manunggal memberikan pelayanan kepada para pelanggan terhadap transaksi jual-beli dalam meningkatkan pendapatan toko dengan membantu memberikan penjelasan lebih detail terkait produk bahan bangunan kepada para pelanggan dan UD. Lahan Manunggal juga memberikan improvisasi atau masukan kepada pelanggan, sehingga mampu membantu mengembangkan keinginan atau ide yang dibutuhkan oleh pelanggan melalui peran dari para pegawainya. (2) Peranan para pegawai UD. Lahan Manunggal dan juga sistem transaksi jual beli yang transparan dapat menarik minat beli para pelanggan berdasarkan etika bisnis islam yaitu bahwa dalam penyampaian informasi terkait produk bahan bangunan sudah sesuai dengan perspektif etika bisnis islam, dimana para pegawai UD. Lahan Manunggal mampu menyampaikan dengan jelas dan mendetail terkait produk bahan bangunan sehingga dapat dengan mudah menarik minat beli para pelanggan UD. Lahan Manunggal sehingga hal tersebut juga berdampak pada peningkatan pendapatan toko bangunan UD. Lahan Manunggal. Saran dalam penelitian ini bagi pihak pelaku usaha sebaiknya lebih konsisten dalam memberikan informasi yang sesuai agar terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan atau mengecewakan pelaku usaha yang dapat melanggar prinsip-prinsip etika bisnis islam.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Jual Beli Bisnis Etika |
||||||||
Keywords: | Kepuasan Pelanggan; jual Beli; Hukum Ekonomi Syariah | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Danial H Danial Hakim | ||||||||
Date Deposited: | 28 Oct 2024 00:50 | ||||||||
Last Modified: | 28 Oct 2024 00:50 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/74225 |
Actions (login required)
View Item |