This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Masitoh, Rahma (2025) تأثير الخلفية اللغوية على استخدام اللغة العربية لدى طلاب مدرسة إندونيسية بجة (دراسة لغوية إجتماعية). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Rahma Masitoh_03030121082 full.pdf Restricted to Repository staff only until 17 January 2028. Download (1MB) |
|
Text
Rahma Masitoh_03030121082.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh latar belakang kebahasaan terhadap penggunaan bahasa Arab pada siswa Sekolah Indonesia Jeddah. Studi ini menggunakan kajian sosiolinguistik, dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan data yang diperoleh melalui wawancara 8 siswa dan observasi langsung dilingkungan sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa latar belakang kebahasaan memiliki pengaruh signifikan terhadap penggunaan bahasa Arab. Siswa yang terpapar bahasa Arab dalam keluarga cenderung lebih aktif menggunakannya dibandingkan siswa lainnya. Selain itu, lingkungan sekolah yang didominasi oleh penggunaan bahasa Indonesia juga memengaruhi pilihan bahasa siswa dalam interaksi sehari-hari. Penelitian ini memberikan kontribusi terhadap literatur dalam bidang sosiolinguistik dengan mengkaji pengaruh latar belakang kebahasaan terhadap penggunaan bahasa dilingkungan multibahasa.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Bahasa Arab Sosiologi |
||||||||||||
Keywords: | Latar belakang kebahasaan; penggunaan Bahasa Arab; Sekolah Indonesia Jeddah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab | ||||||||||||
Depositing User: | RAHMA MASITOH | ||||||||||||
Date Deposited: | 17 Jan 2025 03:26 | ||||||||||||
Last Modified: | 17 Jan 2025 03:26 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/75918 |
Actions (login required)
View Item |