PENGARUH MANAJEMEN MARKETING PENDIDIKAN TERHADAP MINAT BELAJAR MASYARAKAT MUSLIM DI LEMBAGA KURSUS AL-QUR'AN MASJID AL-FALAH SURABAYA.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yastiawan, Andri (2009) PENGARUH MANAJEMEN MARKETING PENDIDIKAN TERHADAP MINAT BELAJAR MASYARAKAT MUSLIM DI LEMBAGA KURSUS AL-QUR'AN MASJID AL-FALAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (78kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh manajemen marketing pendidikan terhadap minat belajar masyarakat muslim di lembaga kursus al-Qur'an Masjid Al-Falah Surabaya. Variabel Bebas (X) pada penelitian ini adalah manajemen marketing pendidikan dan Variabel Terikat (Y) adalah minat belajar masyarakat muslim. Adapun hipotesisnya Ha: Terdapat korelasi positif yang signifikan antara Variabel X dan Y. penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan pendekatan deduktif-induktif. Sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah santri yang masuk pada periode 80 tahun 2008 yang berjumlah 432 di lembaga kursus al-Qur'an Masjid Al-Falah Surabaya, menggunakan sample random atau acak yaitu 15%, maka diambil 65 santri sebagai obyek penelitian, pengambilan data menggunakan kuisioner sebanyak 20 item pertanyaan dengan tiga alternatif jawaban, perhitungan validitas item dilakukan dengan menggunakan teknik korelasi product moment sebagai berikut :
rXY =
Dari hasil perhitungan diperoleh indeks korelasi rxy = 0,58. Dan memperhatikan rxy yang tercantum pada nilai r product moment yakni berkisar diantara 0,40 – 0,70 berarti mempunyai korelasi sedang atau cukupan. Dengan demikian Ha dapat diterima. Dapat disimpulkan bahwa penerapan konsep manajemen marketing yang cukup efektif ternyata membawa pengaruh positif bagi lembaga kursus al-Qur'an Masjid Al-Falah Surabaya, karena sejak diberlakukan teknik manajemen marketing jumlah santri baru semakin bertambah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yastiawan, AndriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Keywords: Manajemen marketing pendidikan, minat belajar masyarakat
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 30 Oct 2009
Last Modified: 11 Feb 2015 04:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/7684

Actions (login required)

View Item View Item