This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Kamaliya, Siti Nurul (2005) Strategi pemasaran Tabungan Haji Mabrur di PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Pembantu Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
B04301014_SIti Nurul Kamiliya_2005.pdf Download (2MB) |
Abstract
Bank Syariah Mandiri merupakan perbankan Islam yang mempunyai manajemen yang baik yang mana di dalamnya terdapat karyawan yang menjalankan tugas dari lembaga perbankan tersebut. Oleh karena itu karyawan sangat penting karena karyawan tersebut yang memasarkan strategi pemasaran untuk mencapai tujuan atau target perusahaan. Berdasarkan pernyataan ini, Kami ingin mengkaji tentang strategi pemasaran tabungan haji mabrur di Bank Syariah Mandiri cabang pembantu Sidoarjo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yang menjelaskan penjabaran berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang atau perilaku yang diamati untuk diarahkan pada latar dan individu secara holistik atau utuh. Setelah mengadakan penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Bank Syariah Mandiri cabang pembantu Sidoarjo yaitu dengan cara 1. Strategi Produk memperkenalkan keunggulan dan kelebihan produk tersebut. 2. Strategi harga yaitu dengan menekankan biaya. 3. Strategi tempat yaitu dengan cara memberikan tempat yang bisa dijangkau oleh masyarakat umum. 4. Strategi promosi yaitu dengan cara memasang spanduk komunikasi dari mulut ke mulut dan lain-lain. Penelitian ini hanya menguraikan tentang satu strategi pemasaran tabungan haji Bank Syariah Mandiri, maka peneliti memberikan saran untuk penelitian selanjutnya sebaiknya pada evaluasi berikutnya agar penelitian dapat direalisasikan dengan baik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Dakwah > Dakwah - Manajemen Pemasaran |
||||||||
Keywords: | Tabungan haji; BSM; Bank Syariah Mandiri | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||||
Depositing User: | Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 21 Jan 2025 08:11 | ||||||||
Last Modified: | 21 Jan 2025 08:11 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/76878 |
Actions (login required)
View Item |