Manajemen pengembangan Sekolah Dasar Muhammadiyah Sidoarjo Lamongan menjadi Full Day School

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatkhiyati, Shofa (2007) Manajemen pengembangan Sekolah Dasar Muhammadiyah Sidoarjo Lamongan menjadi Full Day School. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
D03303055 Shofa Fatkhiyati 2007 ok.pdf

Download (7MB)

Abstract

Dalam hal ini, masalah yang di teliti adalah tentang manajemen pengembangan yang ada di sekolah dasar Muhammadiyah Sidoharjo Lamongan setelah menjadi full day school seperti sekarang ini. Dan yang akan di teliti lebih lanjut adalah tentang bentuk manajemen pengembangan, langkah-langkah yang dilakukan oleh SD Muhammadiyah untuk menjadi full day school dan yang terakhir tentang alasan mengapa Sd Muhammadiyah menjadi full day school. Jenis penelitian ini dapat di kategorikan sebagai penelitian diskriptif kualitatif naturalistik yaitu data yang di peroleh di gambarkan secara keseluruhan kemudian di analisis tanpa mempersoalkan hubungan antara variabel dan mengumpulkan dengan menggunakan tahapan-tahapan sebagai berikut, tahap pra lapangan, tahap penggalian data, dan tahap analisis data yang meliputi: sumber data, teknik pengumpulan data yang meliputi observasi, wawancara, dokumentasi dan literatur yang berhubungan dengan materi-materi penelitian. Hasil yang di peroleh dari penelitian ini adalah bentuk dari manajemen pengembangan yang ada di SD Muhammadiyah Sidoharjo Lamongan yang mana lebih di tekankan pada bidang keagamaan akan tetapi tidak juga meninggalkan bidang umum yang telah di peroleh kemudian langkah-langkah yang di lakukan SD Muhammadiyah Sidoharjo Lamongan untuk menjadi full day school adalah dengan perencanaan yang mana dapat mencapai tujuan yang telah di tetapkan, selain itu dengan mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan IPTEK yang mengharuskan sebuah lembaga pendidikan meningkatkan mutu dan kualitasnya agar dapat bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya yang sudah maju sebelumnya selain itu dengan pengorganisasian kemudian selanjutnya alasan mengapa SD Muhammadiyah menjadi full day school di karenakan faktor lingkungan yang mana sering di katakan lingkungan sangat besar pengaruhnya bagi siapapun termasuk lembaga pendidikan juga di samping lingkungan kemajuan IPTEK pun juga menjadi salah satu faktor alasan bahwasannya SD Muhammadiyah menjadi full day school, walaupun sudah menjadi seperti sekarang ini masih saja ada kekurangan yang ada di SD Muhammadiyah karena setiap apapun pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan termasuk juga lembaga pendidikan Untuk itu penulis menyarankan kepada kepala sekolah atau ketua yayasan agar segera melengkapi kekurangan yang ada di SD Muhammadiyah agar lebih meningkatkan mutu dan kualitas yang ada.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatkhiyati, ShofaUNSPECIFIEDD03303055
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaksum, AliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Manajemen
Keywords: Manajemen pengembangan sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Jan 2025 03:41
Last Modified: 24 Jan 2025 03:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77015

Actions (login required)

View Item View Item