UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR AGAMA ISLAM TENTANG HIDUP TENANG DENGAN BERPERILAKU TERPUJI MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS DI KELAS III SEKOLAH DASAR NEGERI 008 PASIR BELENGKONG KABUPATEN PASER KALIMANTAN TIMUR

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aminah, Aminah (2022) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR AGAMA ISLAM TENTANG HIDUP TENANG DENGAN BERPERILAKU TERPUJI MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS DI KELAS III SEKOLAH DASAR NEGERI 008 PASIR BELENGKONG KABUPATEN PASER KALIMANTAN TIMUR. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
LKPT14 Aminah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui metode pemberian tugas dapat meningkatkan hasil belajar agama islam tentang hidup tenang dengan berperilaku terpuji serta mengetahui peningkatan hasil belajar agama islam tentang hidup tenang dengan berperilaku terpuji setelah diterapkannya motode pemberian tugas. Adapun hasil LKPT ini yaitu Penerapan metode pemberian tugas mempunyai pengaruh positif dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik, yaitu dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik yang ditunjukkan dengan hasil observasi aktivitas siswa yang mengalami kenaikan nilai pada setiap siklusnya. 2. Metode pemberian tugas memiliki pengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa yang ditandai dengan peningkatan ketuntasan belajar siswa pada setiap siklus yaitu siklus I (81,81%), siklus II (77,77%), dan siklus III (90%).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Loading...
Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aminah, AminahUNSPECIFIED06050822030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyarifah, Ainunainunsyarifah@uinsa.ac.id2012067802
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Hasil Belajar
Pendidikan > Metode
Keywords: Hasil belajar; metode pemberian tugas
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG)
Depositing User: Ainun Syarifah
Date Deposited: 01 Feb 2025 09:57
Last Modified: 01 Feb 2025 09:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77058

Actions (login required)

View Item View Item