This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Chotimah, Ririn (2009) Inisiatif guru agama dalam menumbuhkan kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas XI di SMA Negeri 1 Kebomas Gresik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Cover Ririn Chotimah_D01304100.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
abstrak.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
daf.isi.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
bab4.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
daf.pustaka.pdf Download (111kB) | Preview |
Abstract
Kreativitas merupakan bakat yang secara potensial dimiliki oleh setiap orang yang dapat diidentifikasi dan di pupuk melalui pendidikan yang tepat. Kreativitas belajar siswa dapat tumbuh dan berkembang dengan baik apabila lingkungan belajar turut menunjang mereka dalam belajar dan mengekspresikan kreativitasnya. Kreativitas belajar siswa dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya adalah sikap orang tua dan motivasi belajar. Sikap orang tua dalam menghadapi kreativitas anak adalah dengan menciptakan suasana yang kondusif sehingga kreativitas anak dapat berkembang secara maksimal. Selain itu kreativitas belajar siswa dapat juga dipengaruhi oleh motivasi belajar, motivasi belajar yang tinggi akan mendorong siswa untuk lebih kreatif dalam belajar. Permasalahan dari penelitian ini adalah 1) Bagaimana inisiatif guru agama pada mata pelajaran pendidikan agama islam kelas XI di SMAN 1 Kebomas? 2) Bagaimana menumbuhkan kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam kelas XI di SMAN 1 Kebomas? 3) Apakah inisiatif guru agama dapat menumbuhkan kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMAN 1 Kebomas? Berdasarkan hasil analisis data pada penelitian ini menunjukan bahwa Untuk mengetahui sejauh mana inisiatif guru agama terhadap menumbuhkan kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran PAI, maka nilai perhitungan rxy yakni 0,275 dikonsultasikan dengan table interprestasi pada nilai r. nilai rxy 0,275. Berada diantara 0,6-0,40 yang berarti tidak terdapat korelasi yang cukup antara variable x (inisiatif guru agama) terhadap variable y (menumbuhkan kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran PAI) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tumbuh dan tidaknya kreativitas belajar siswa pada materi PAI tidak ada hubungannya atau tidak dapat menggunakan inisiatif guru agama.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Peran Guru Pendidikan > Profesionalisme Guru |
||||||||
Keywords: | Inisiatif Guru Agama; kreativitas belajar siswa; Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 31 Oct 2009 | ||||||||
Last Modified: | 27 Jun 2022 08:58 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/7708 |
Actions (login required)
View Item |