Meningkatkan hasil belajar fiqih tentang ketentuan khitan melalui penerapan model pembelajaran cooperative tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) pada siswa Kelas IV MI Islamiyah Kedaleman

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shahiyah, Nadirotus (2022) Meningkatkan hasil belajar fiqih tentang ketentuan khitan melalui penerapan model pembelajaran cooperative tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) pada siswa Kelas IV MI Islamiyah Kedaleman. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
LPTK 55. Nadirotus Shahiyah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam pembelajaran FIKIH banyak metode mengajar yang dapat digunakan, namun tidak setiap metode mengajar cocok dengan materi pokok bahasan yang diajarkan. Berbagai media dan metode yang dipakai oleh guru seperti metode ceramah, penggunaan power point, diskusi dan tanya jawab rupaya masih kurang dalam memfasilitasi siswa untuk belajar lebih serius khususnya belajar fikih. Berdasarkan pembelajaran yang dilakukan oleh guru pada Mata Pelajaran fikih untuk kelas 4 MI Islamiyah Kedaleman didapatkan permasalahan bahwa siswa belum memahami dan menguasai materi. Selain itu penggunaan metode pembelajaran yang masih konvensional dan membuat siswa kurang aktif dalam mengikuti pembelajaran yang ada sehingga membuat siswa hanya sebatas mengetahui sesuatu bukan mampu melakukan sesuatu, sehingga proses belajar tidak berjalan secara efektif. Hasil belajar memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembelajaran fikih. Salah satu alternatif penyelesaian masalah tersebut adalah dengan penggunaan model Kooperatif tipe Student Team Achievement Divisions (STAD)

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shahiyah, NadirotusUNSPECIFIED06050822202
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHanifah, Umiumihanifah@uinsa.ac.id;2028097802
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Keywords: Hasil belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG)
Depositing User: Ainun Syarifah
Date Deposited: 04 Feb 2025 15:19
Last Modified: 06 Feb 2025 04:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77341

Actions (login required)

View Item View Item