This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hidayatullah, Hidayatullah (2022) PENINGKATAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN METODE DEMONSTRASI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PESERTA DIDIK KELAS 2 SEMESTER 2 DI MI DARUL HIKMAH PADA PRAKTIK SHALAT BERJAMAAH. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
LKPT145 Hidayatullah.pdf Download (1MB) |
Abstract
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1. Bagaimana penerapan media dan metode pembelajaran dalam praktik shalat berjamaah pada peserta didik Kelas II Semester I MI Darul Hikmah? 2. Bagaimana keterampilan peserta didik Kelas II Semester I MI Darul Hikmah dalam praktik shalat berjamaah? 3. Bagaimana efektifitas media audio visual dan metode demonstrasi dalam meningkatkan keterampilan peserta didik kelas II Semester I MI Darul Hikmah dalam praktik shalat berjamaah?. adapun tujuan penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui bagaimana penerapan media dan metode pembelajaran dalam praktik shalat berjamaah pada peserta didik Kelas II Semester I MI Darul Hikmah; 2. Untuk mengetahui bagaimana keterampilan peserta didik Kelas II Semester I MI Darul Hikmah dalam praktik shalat berjamaah; 3. Untuk mengetahui bagaimana efektifitas media audio visual dan metode demonstrasi dalam meningkatkan keterampilan peserta didik kelas II Semester I MI Darul Hikmah dalam praktik shalat berjamaah. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1. Pada awalnya media pembelajaran yang digunakan dalam praktik shalat berjamaah pada siswa Kelas II Semester I MI.Darul Hikmah Dempo Timur Pasean adalah media manual dalam bentuk gambar yang didownload dari internet. Sedangkan metode yang dipakai adalah metode ceramah; 2. Keterampilan siswa Kelas II Semester MI. Darul Hikmah dalam praktik shalat berjamaah masuk dalam ketegori kurang. Hal ini terlihat dari hasil observasi dalam siklus I; 3. Media audio visual dan metode demonstrasi bisa diterapkan dalam meningkatkan keterampilan siswa kelas Kelas II Semester MI. Darul Hikmah dalam praktik shalat berjamaah. Hal ini terlihat dari peningkatan kemampuan praktik siswa dalam shalat berjamaah dari siklus I sampai siklus III. Dengan demikian Salah satu cara untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam praktik shalat berjamaah adalah menggunakan media audio visual dan metode demonstrasi.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Media Pendidikan > Metode |
||||||||
Keywords: | Media audio visual; metode demonstrasi | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) | ||||||||
Depositing User: | Ainun Syarifah | ||||||||
Date Deposited: | 04 Feb 2025 14:09 | ||||||||
Last Modified: | 04 Feb 2025 14:09 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77351 |
Actions (login required)
View Item |