Peningkatan hasil belajar siswa dalam menemukan letak denah menggunakan model pembelajaran kooperatif make a match pada siswa Kelas II MI Miftahul Ulum

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Choiroh, Ni'matul (2022) Peningkatan hasil belajar siswa dalam menemukan letak denah menggunakan model pembelajaran kooperatif make a match pada siswa Kelas II MI Miftahul Ulum. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
LPTK 58. Nikmatul Choiroh.pdf

Download (2MB)

Abstract

LPTK ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match pada pembelajaran menemukan letak tempat pada denah di kelas II MI Miftahul Ulum .2. Untuk mengetahui peningkatan Hasil belajar siswa dalam menemukan letak tempat pada denah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match di kelas II MI Miftahul Ulum . Penerapan model kooperatif tipe Make a Match pada mata pelajaran tematik subtema tugasku sehari-hari di Rumah pembelajaran 1 dapat dikategorikan baik, terbukti dari peningkatan nilai hasil observasi aktivitas guru yang pada siklus I hanya mencapai 74,7, sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 77,2dan pada siklus III meningkat menjadi 78,15. Begitu juga dengan nilai hasil observasi peserta didik yang pada siklus I sebesar 65 dan meningkat menjadi 69 pada siklus II dan meningkat lagi 85 pada siklus III. Serta dapat disimpulkan bahwa guru dan peserta didik mampu menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Choiroh, Ni'matulUNSPECIFIED06050822208
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSutini, Sutinisutinimiskun@uinsby.ac.id2003017703
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Keywords: Hasil belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG)
Depositing User: Ainun Syarifah
Date Deposited: 04 Feb 2025 15:21
Last Modified: 06 Feb 2025 04:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77355

Actions (login required)

View Item View Item