This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Apriani, Apnes (2022) Penerapan strategi pembelajaran scramble untuk meningkatkan kemampuan membaca Al Quran surat Al Kafirun siswa Kelas VI SDN 2 Pagaralam. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
LPTK 62. Apnes Apriani2.pdf Download (1MB) |
Abstract
LPTK ini bertujuan untuk Memberikan pengalaman baru bagi siswa berkaitan dengan proses belajar mengajar.2. Penelitian ini merupakan salah satu usaha untuk memperdalam dan memperluas ilmu pengetahuan guru. Hal ini juga merupakan salah satu inovasi dalam mengetahui perkembangan perkembangan yang terjadi dalam kegiatan pembelajaran Pendididikan Agama Islam khususnya materi QS Al Kafirun kelas VI semester 1 SD Negeri 2 Pagaralam. Berdasarkan hasil penelitian seperti disampaikan pada bab IV dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan strategi pembelajaran Scramble, dapat meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an Agama siswa kelas V SDN 2 PagarAlam.Berdasarkan hasil observasi sebelum penerapan kemampuan membaca Al-Qur’an diperoleh persentase rata-rata 38,1% dengan kategori sangat rendah.Kemudian berdasarkam hasil observasi pada siklus pertama yang menunjukkan bahwa tingkat kemampuan membaca Al- Qur’an mencapai dengan persentase 53,8% dengan kategori Cukup. Sedangkan pada siklus II terjadi peningkatan kemampuan membaca Al-Qur’an siswa diperoleh angka 86,5%dengan katehori sangat tinggi. Keberhasilan ini dapai tercapai dipengaruhi oleh pengunaan model pembelajaran Scramble, aktivitas siswa menjadi lebih aktif yang berarti siswa cenderung positif dalam mengikuti proses pembelajaran yang diberikan oleh guru. Dengan demikian maka tingkat penerimaan siswa akan meningkat dan pada gilirannya dapat meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar | ||||||||
Keywords: | Strategi pembelajaran | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) | ||||||||
Depositing User: | Ainun Syarifah | ||||||||
Date Deposited: | 04 Feb 2025 15:25 | ||||||||
Last Modified: | 06 Feb 2025 04:19 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77361 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |