This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sunnah, Uhyulis (2022) Peningkatan Prestasi Belajar Fikih Materi Adzan dan Iqomah Peserta Didik Kelas II Melalui Implementasi Model Pembelajaran Discovery Learning di MI Raudlatul Muta’allimin Opo-Opo Krejenngan probolinggo. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
LPTK 80. Yulis.pdf Download (1MB) |
Abstract
LPTK ini bertujuan Untuk mendapatkan informasi atau gambaran tentang penerapan model pembelajaran Discovery Learning pada mata pelajaran Fikih materi adzan dan iqomah kelas II tahun Pelajaran 2022/2023 di MI Raudlatul Muta’allimin 2. Penerapan model pembelajaran discovery learning dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar peserta didik kelas kelas II tahun Pelajaran 2022/2023 pada mata pelajaran Fikih materi adzan dan iqomah di MI Raudlatul Muta’allimin Berdasarkan penilaian dan prosentase dari setiap siklus di atas, dapat dikatakan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model discovery learning adalah model pembelajaran yang cocok dan sesuai dengan karakteristik siswi kelas II. Karena dengan penggunaan pembelajaran ini, keaktifan peserta didik meningkat dengan banyaknya peserta didik yang antusias saat menerima pembelajaran. Prosentase pencapaian nilai di atas KKM sebanyak 98% dari jumlah peserta didik merupakan data akurat yang memperlihatkan indikator 1 dalam presentasi baik. Sehingga penelitian ini menurut peneliti telah memenuhi kriteria penelitian, karena hasil penelitian ini merupakan hasil murni dari fakta di lapangan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Prestasi Belajar | ||||||||
Keywords: | Prestasi belajar | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||||
Depositing User: | Ainun Syarifah | ||||||||
Date Deposited: | 04 Feb 2025 15:43 | ||||||||
Last Modified: | 04 Feb 2025 15:43 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77411 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |