Upaya meningkatkan hasil belajar matematika materi bilangan cacah menggunakan model pembelajaran project based learning pada peserta didik Kelas IV di MIN 2 Boalemo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hursan, Yeni (2024) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika materi bilangan cacah menggunakan model pembelajaran project based learning pada peserta didik Kelas IV di MIN 2 Boalemo. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
LKPT179 Yeni Hursan.pdf

Download (1MB)

Abstract

Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1. Bagaimana penerapan model pembelajaran Project Based Learning untuk meningkatkan aktivitas belajar peserta didik dalam pembelajaran matematika pada peserta didik kelas IV di MIN 2 Boalemo? 2. Bagaimana penerapan model pembelajaran Project Based Learning untuk meningkatkan hasil belajar matematika pada peserta didik kelas IV di MIN 2 Boalemo?. adapun tujuan penelitian ini adalah untuk 1. Meningkatkan aktivitas belajar p e s e r t a d i d i k d a l a m p e m b e l a j a r a n matematika yang dipelajari pada peserta didik kelas IV di MIN 2 Boalemo melalui model pembelajaran Project Based Learning. 2. Meningkatkan hasil belajar matematika yang dipelajari pada peserta didik kelas IV di MIN 2 Boalemo melalui model pembelajaran Project Based Learning. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Project Based Learning dapat meningkatkan hasil pembelajaran matematika pada peserta didik kelas IV di MIN 2 Boalemo. Hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran matematika melalui model pembelajaran Project Based Learning pada siklus I persentasi ketuntasan belajar yang dicapai adalah 62,5% atau 10 peserta didik dan yang belum tuntas sebesar 37,5% atau 6 peserta didik. Pada siklus II terjadi peningkatan pada pencapaian ketuntasan belajar menjadi 87,5% atau 14 peserta didik dan 12,5% atau 2 peserta didik masih belum tuntas belajar. Indikator keberhasilan belajar peserta didik telah tercapai yaitu sebanyak 87,5% peserta didik mengalami ketuntasan belajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hursan, YeniUNSPECIFIED06250822686
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbdillah, Husniabdillahhusni.ha@gmail.com0724128602
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Hasil Belajar
Keywords: Hasil belajar; model pembelajaran project based learning
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG)
Depositing User: Ainun Syarifah
Date Deposited: 04 Feb 2025 14:54
Last Modified: 06 Feb 2025 04:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77466

Actions (login required)

View Item View Item