This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Tuasalamony, Asmawati (2022) Peningkatan hasil belajar matematika materi bangun ruang melalui penerapan metode make a match masa pandemi Covid-19 pada siswa Kelas V MIN 2 Seram Bagian Barat Kecamatan Kairatu Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
LPTK 27 Asmawati.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pendekatan pembelajaran dengan Metode Make A Match merupakan konsep belajar yang membantu guru mengaitkan antara materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata siswa dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sebagai anggota keluarga dan masyarakat. Dengan konsep itu, hasil pembelajaran diharapkan lebih bermakna bagi siswa. Proses pembelajaran berlangsung alamiah dalam bentuk kegiatan siswa bekerja dan mengalami, bukan mentransfer pengetahuan dari guru ke siswa. Strategi pembelajaran lebih dipentingkan daripada hasil. Tujuan dari penelitian tindakan kelas (PTK) ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peningkatkan Hasil belajar siswa pelajaran Matematika dengan menerapkan Metode Metode Make A Match. Dalam penelitian tindakan kelas (PTK) ini dilakukan dalam 2 siklus, dari hasil tindakan yang dilakukan terbukti dapat meningkatkan Hasil belajar siswa dengan mencapai standar ideal. Dari 64,3% pada siklus I, dapat meningkat pada siklus II menjadi93 %. Hasil penelitian tindakan ini menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran dengan Metode Metode Make A Match dapat meningkatkan ketuntasan belajar siswa pada pelajaran Matematika dengan ketuntasan mencapai 93 %.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Hasil Belajar | ||||||||
Keywords: | Hasil belajar | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) | ||||||||
Depositing User: | Ainun Syarifah | ||||||||
Date Deposited: | 06 Feb 2025 01:51 | ||||||||
Last Modified: | 06 Feb 2025 03:15 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77531 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |