This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hamidah, Hamidah (2022) Peningkatan hasil belajar PAI melalui media audio visual pada siswa Kelas V SDN 001 Long Kali. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
LPTK 5 Ida Hamida_.pdf Download (7MB) |
Abstract
Latar belakang dari penelitian ini adalah karena kurangnya minat siswa dalam mengikuti pembelajaran. Hal ini disebabkan antara lain karena pembawaan materi yang kurang menarik dan terjadi ketidaksesuaian metode yang dipakai guru dalam pembelajaran. Metode mengajarnya hanya ceramah dan dikte membuat siswa kurang termotivasi dan tertarik. Selain itu nilai pembelajaran PAI yang diperoleh siswa belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Rumusan masalah dari penelitian ini adalah 1) Bagaimana penerapan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar PAI pada kelas V SDN 001 Long Kali ? 2) Bagaimana peningkatan hasil belajar PAI melalui media audio visual pada siswa kelas V SDN 001 Long Kali ? PTK ini dilakukan dalam tiga siklus dengan menggunakan model penelitian dari teori Kurt Lewin yang memiliki 4 tahap yaitu; perencanaan (planning), pelaksanaan (acting), observasi (observing) dan refleksi (reflection). Cara pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui penerapan media audio visual mampu meningkatkan hasil belajar PAI. Hal ini ditunjukkan dengan adanya peningkatan hasil belajar pada siklus I,, siklus II dan siklus III
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Hasil Belajar | ||||||||
Keywords: | Hasil belajar | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) | ||||||||
Depositing User: | Ainun Syarifah | ||||||||
Date Deposited: | 06 Feb 2025 01:34 | ||||||||
Last Modified: | 06 Feb 2025 03:00 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77540 |
Actions (login required)
View Item |