This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Munawaroh, Siti (2014) PENERAPAN METODE DEMONSTRASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN TENTANG SATUAN WAKTU SISWA KELAS I MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL FALAH KARANGPURI WONOAYU SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (91kB) | Preview |
Abstract
Sejalan dengan diterapkannya Kurikulum 2013 di setiap sekolah, maka setiap sekolahdituntut banyak melakukan inovsi dalam kegiatan belajar mengajarnya. Hal ini dimaksudkan agar para siswa banyak berlatih mengerjakan tugas-tugas dari guru. Olehkarenanya tujuan penelitianyang berjudul “Penerapan Metode Demonstrasi Pembelajaran Matematika dalam Meningkatkan Pemahaman Tentang Satuan Waktu Siwa Kelas I Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Karangpuri Wonoayu Sidoarjo” adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang satuan waktu siswa kelas I Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Karangpuri Wonoayu Sidoarjo.
Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah : a) Bagaimana kemampuan guru dalam mengelola penerapan metode demonstrasi pembelajaran matematikan dalam meningkatkan pemahaman tentang satuan waktu; b) Bagaimana motivasi siswa terhadap penerapan metode demonstrasi pembelajaran matematika dalam meningkatkan pemahaman tentang satuan waktu; c) Apakah penerapan metode demonstrasi pembelajaran matematika dapat meningkatkan pemahaman tentang satuan waktu siswa kelas I Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Karangpuri Wonoayu Sidoarjo.
Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas sebanyak 2 putaran. Setiap putaran terdiri dari empattahapan yaitu rancangan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Sasaran penelitian adalah siswa kelas I Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Karangpuri Wonoayu Sidoarjo. Data yang diperoleh berupa lembar pengelolahan pembelajaran, lembar observasi motivasi siswa dan hasil tes siswa.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah pembelajaran matematika penerapan metode demonstrasi tentang satuan waktu dapat meningkatkan pemahaman siswa kelas I Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Karangpuri Wonoayu Sidoarjo, terbukti dengan meningkatnya nilai dari siklus I yaitu pengelolahan guru 60, motivasi siswa 73, hasil pemahaman hasil belajar siswa 60, dan siklus II meningkat menjadi pengelolahan guru 80, motivasi siswa 90, hasil pemahaman hasil belajar siswa 80.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Lilik Huriyah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Matematika Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Metode Demonstrasi; Pembelajaran Matematika; Satuan Waktu | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdul Wahid------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 13 Feb 2015 03:23 | ||||||
Last Modified: | 13 Feb 2015 03:23 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/776 |
Actions (login required)
View Item |