Strategi pengelolaan pemasaran produk Mini Market Mina oleh Panti asuhan Wachid Hasyim Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Haryani, Sri (2006) Strategi pengelolaan pemasaran produk Mini Market Mina oleh Panti asuhan Wachid Hasyim Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
B04302026 Sri Haryani 2006 ok.pdf

Download (9MB)

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana strategi pengelolaan pemasran produk mini market "Mina" oleh Panti Asuhan Wachid Harysim Rungkut Surabaya? Masalah tersebut menarik karena mini market "Mina" selain usaha mini market tersebut, masih ada usaha-usaha panti yang lain di antaranya: counter Hp dan wartel, tetapi yang paling kelihatan atau paling banyak pelanggannya adalah mini marketnya. Oleh karena itu penelitian saya terfokus pada mini market tersebut. Dulunya mini market "Mina" adalah sebuah toko kecil yang lama kelamaan berkembang dan mengalami kemajuan yang begitu pesat, memang mini market tersebut pernah mengalami kemerosotan atau kerugian. Karena pada saat itu banyak berdiri toko-toko atau swalayan-swalayan yang lokasinya tidak begitu jauh dari mini market tersebut, dari permasalahan itulah mini market tidak tinggal diam, para pengelolanya segera mengambil tindakan untuk memecahkan masalah tersebut, yaitu dengan menerapkan rancangan atau strategi atau langkah-langkah yang perlu di ambil dalam memasarkan produknya supaya di minati atau disukai oleh pelanggan lagi, baik itu lewat promosi atau strategi atau langkah-langkah yang perlu di ambil dalam memasarkan produknya supaya di minati atau disukai oleh pelanggan lagi, baik itu lewat promosi atau lebih luas lagi jangkauannya, penataan produk-produknya serta penetapan harga jual produknya, clan yang paling penting lagi adalah bagaimana cara melayani pelanggan dengan baik, dengan begitu mini market dapat berkembang dan kembali seperti semula. Untuk menjawab pennasalahan tersebut peneliti menggunakan pendekatan clan jenis penelitian kualitatif deskriptif, dimana data yang di kumpulkan adalah berupa kata- kata, gambar dan bukan angka-angka. Sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah dengan wawancara, observasi, dokumentasi, teknik tersebut di analisis dengan jenis analisis induksi yang menemukan teori dari data, basil penelitian yang diperoleh adalah bahwa mini market "Mina" dalam menerapkan strategi pengelolaan pemasaran produknya sebagian besar sesuai dengan teori manajemen pemasaran, namun ada juga yang tidak sesuai dengan teory tersebut. Sehingga mini market pernah rnengalami masa kebangkrutan dari kesimpulan tersebut dapat diambil pelajaran bagi mini market bahwa dalam menetapkan strategi pemasaran haruslah berpegang pada teory yang ada dengan begitu usaha mini market tersebut dapat berkembang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Haryani, SriUNSPECIFIEDB04302026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Achmad AliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Strategi
Keywords: Strategi pengelolaan pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Feb 2025 08:11
Last Modified: 10 Feb 2025 08:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77725

Actions (login required)

View Item View Item