This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Widiyawanti, Puji Ira Nur (2025) Pengaruh environmental concern dan religiosity terhadap green purchase intention dengan green trust pada produk skincare avoskin sebagai variabel mediasi. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
Puji Ira Nur Widiyawanti_08010321021 OK.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Puji Ira Nur Widiyawanti_08010321021 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 19 February 2028. Download (1MB) |
Abstract
Peningkatan industri teknologi dan sosial telah mengubah perilaku kebutuhan manusia, termasuk kebutuhan akan kecantikan. Hal ini membuat banyak aktivitas industri, terjadi pula peningkatan kerusakan lingkungan. Dengan meningkatnya kesadaran konsumen terhadap isu lingkungan dan pentingnya produk yang ramah lingkungan. Konsumen sekarang lebih memilih produk yang tidak hanya aman bagi Kesehatan tetapi juga tidak merusak lingkungan. Hal ini sejalan dengan tren global yang mendorong keberlanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak terhadap green trust avoskin dari kepeduliaan lingkungan, religiusitas dan minat pembelian ramah lingkungan dikalangan calon konsumen skincare avoskin. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif. Data primer yang diperoleh dari kuesioner yang bernilai positif pada skala pengukuran 1 sampai 5 merupakan jenis data yang digunakan. Dengan menggunakan Teknik raosoft, sebanyak 384 dan didapat 392 responden yang sesuai dengan kriteria dijadikan sampel penelitian ini. Peneliti menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) berbasis variance yaitu Partial Least Square (PLS) versi 4.1.0.9 untuk menilai alat dan hipotesis. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa, Pertama, green trust dipengaruhi oleh environmental concern. Kedua green purchase intention dipengaruhi oleh environmental concern. Ketiga, green purchase intention dipengaruhi oleh religiosity. Keempat, green purchase intention dipengaruhi oleh green trust. Kelima, green trust berperan dalam memediasi hubungan antara green purchase intention dengan environmental concern. Berdasarkan hasil penelitian maka perusahaan disarankan untuk memperhatikan Upaya keberlanjutan yang telah dilakukan. Upaya keberlanjutan ini harus dirasakan oleh calon konsumen sehingga dapat tercipta green trust yang positif pada calon konsumen avoskin. Terciptanya green trust yang positif dapat menciptakam ikatan kuat antara calon konsumen dengan produk sehingga calon konsumen lebih berminat untuk melakukan pembelian.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Kosmetika Manajemen Pemasaran |
||||||||
Keywords: | green trust; environmental concern; religiosity; calon konsumen, green purchase intention | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Puji Ira Nur Widiyawanti | ||||||||
Date Deposited: | 19 Feb 2025 06:42 | ||||||||
Last Modified: | 19 Feb 2025 06:42 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77905 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |