Efektivitas penerapan Strategi Bingo Review dalam meningkatan pemahaman siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs. Taswirul Afkar Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Waziero, Waziero (2009) Efektivitas penerapan Strategi Bingo Review dalam meningkatan pemahaman siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs. Taswirul Afkar Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab6.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.pustaka.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Seorang guru dalam proses pembelajaran sebaiknya memakai strategi yuang menyenangkan dan mempermudah siswa dalam memahami materi. Pada umumnya para guru memakai strategi hanya pada waktu kegiatan inti pada berlangsungnya pembelajaran. Strategi juga diperlukan pada waktu peninjauan ulang karena dengan strategi yang menyenangkan dapat membuat siswa mengingat dengan baik dandiharapkan dengan pengingatan yang baik siswa faham. Salah satu strategi peninjauan langsung yang menyenangkan adalh strategi Bingo Review. Strtegi Bingo Review adalah Strategi Bingo Review adalah strategi yang membantu memperkuat istilah-istilah yang telah dipelajari dalam mata pelajaran oleh siswa, ia menggunakan format permainan BINGO. Dari latar belakang di atas maka peneliti, mengadakan penelitian Efektivitas Strategi Bingo Review Dalam Peningkatan Pemahaman Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Di MTs. Taswirul Afkar Surabaya. Sari latar belakang di atas, muncul beberapa rumusan masalah yang dapat di atas:pertama bagaimana kemampuan guru dalam Strategi Bingo Review pada mata pelajaran fiqih di MTs. Taswiul Afkar Surabaya, kedua bagaimana aktivitas siswa pada proses pembelajaran Strategi Bingo Review pada mata pelajaran fiqih di MTs. Taswiul Afkar Surabaya, dan yang ketiga adakah efektivitas Strategi Bingo Review dalam meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs. Taswirul Afkar Surabaya. Penelitian ini adalah penelitian yang berjenis ekperimen dengan pendekatan kuantitatif. Namum tidak memungkiri danya pendekatan kualitatif untuk mengetahui digunakan untuk menganalisis data kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dan aktifitas siswa selama strategi bingo review diterapkan serta untuk menganalisis data tentang belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs. Taswirul Afkar, Surabaya. Setelah data terkumpul penelitian di analisis dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi dan pengujian atau tes. Kemudian penelitian dideskripsikan untuk mendapatkan kesimpulan dengan menggunakan teknik analisis data uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bingo reviewefektif dalam peningkatan pemahaman siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs. Taswirul Afkar. Hal tersebut dapat dilihat berdasarkan hasil analisis data statistik dengan perhitungan uji t dengan hasil : 4,651 : 2,00 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya aplikasi strategi Bingo Review dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs Taswirul Afkar Surabaya berarti strategi Bingo Review dapat meningkatkan pemahaman siswa. Maka strategi Bingo Review efektif diterapkan di MTs Taswirul Afkar Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Waziero, Waziero--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Metode
Keywords: Strategi Bingo Rivew
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2009
Last Modified: 05 Sep 2018 03:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/7802

Actions (login required)

View Item View Item