pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian dengan persepsi harga dan emosi sebagai mediasi di Alfamart Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ashidiq, Muhammad Hasby (2025) pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian dengan persepsi harga dan emosi sebagai mediasi di Alfamart Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Hasby Ashidiq_08020321056 .pdf

Download (2MB)
[img] Text
Muhammad Hasby Ashidiq_08020321056_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 March 2028.

Download (2MB)

Abstract

Kualitas Layanan merupakan variabel yang sangat menarik untuk dikaji karena Kualitas Layanan menjadi faktor yang penting dalam mempengaruhi persepsi harga, emosi, dan keputusan pembelian konsumen. Kualitas Layanan penting untuk dinilai oleh suatu perusahaan karena dapat membantu perusahann untuk mengambil kebijakan yang paling sesuai dengan situasi yang dihapi. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengeksplorasi hubungan Kualitas Layanan, Persepsi Harga, dan Emosi terhadap penentuan Keputusan Pembelian konsumen. Pendekatan yang dipakai adalah kuantitatif deskriptif. Kuantitatif deskriptif adalah jenis penelitian yang menjelaskan hasil penelitian sesaui data yang telah dikumpulkan. Sampel yang dipakai dalam penelitian ini berjumlah 210 dengan teknik pengumpulan data snowball sampling. Penelitian ini menggunakan SmartPLS versi 4.0.9.9. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa Kualitas Layanan, Emosi Positif, Persepsi Harga Murah memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen. Sedangkan Persepsi Harga Mahal dan Emosi Negatif tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menyarankan kepada pihak perusahaan agar dapat menjaga dan meningkatkan Kualitas layanan mereka. Selain itu, diharapkan mengurangi perilaku yang dapat menurunkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ashidiq, Muhammad Hasbyhasbymuhammad777@gmail.com08020321056
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Subjects: Manajemen
Keywords: Layanan; emosi; konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Muhammad Hasby Ashidiq
Date Deposited: 19 Mar 2025 07:19
Last Modified: 19 Mar 2025 07:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/78361

Actions (login required)

View Item View Item