Pengaruh environmental attitude dan green product terhadap green purchase behavior dengan religiusitas sebagai variabel moderasi: studi pada konsumen kerajinan daur ulang plastik kemasan PT Santos Jaya Abadi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Humaira, Dewi Hana (2024) Pengaruh environmental attitude dan green product terhadap green purchase behavior dengan religiusitas sebagai variabel moderasi: studi pada konsumen kerajinan daur ulang plastik kemasan PT Santos Jaya Abadi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dewi Hana Humaira_08020320034 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 March 2028.

Download (4MB)
[img] Text
Dewi Hana Humaira_08020320034.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian Skripsi ini berjudul “Pengaruh Environmental Attitude dan Green Product terhadap Green Purchase Behavior dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Green Purchase Behavior pada konsumen kerajinan daur ulang plastik kemasan PT Santos Jaya Abadi di Sidoarjo dengan menggunakan religiusitas sebagai variabel moderasi. Selain itu, penelitian ini menggunakan environmental attitude dan green product untuk mengetahui pengaruhnya terhadap green purchase behavior. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online kepada 146 konsumen kerajinan daur ulang plastik kemasan PT Santos Jaya Abadi di Sidoarjo. Kemudian kueisoner tersebut diolah menggunakan alat analisis Smart PLS Versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Environmental Attitude atau sikap terhadap lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Behavior. Begitu pula dengan Green Product yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap green purchase behavior. Kemudian religiusitas menguatkan pengaruh environmental attitude terhadap green purchase behavior secara signifikan. Religiusitas juga melemahkan pengaruh green product terhadap green purchase behavior namun secara tidak signifikan. Dengan adanya penelitian ini, diharapkan konsumen dari produk kerajinan daur ulang plastik kemasan PT Santos Jaya Abadi dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Serta diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi untuk PT Santos Jaya Abadi untuk lebih memberikan banyak informasi mengenai produk kerajinan ini guna mempertahankan loyalitas konsumen dan meningkatkan green purchase di Indonesia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Humaira, Dewi Hanadewihanahumaira@gmail.com08020320034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaifuddin, Muchammadudin.msm@gmail.com0713038601
Subjects: Ekonomi
Manajemen
Pemasaran
Keywords: Green purchase behavior; environmental attitude; green product
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Dewi Hana Humaira
Date Deposited: 03 Mar 2025 07:12
Last Modified: 03 Mar 2025 07:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/78385

Actions (login required)

View Item View Item