This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Arofah, Lailatul (2009) Penerapan Pembelajaran Berbasis E-Learning pada pokok bahasan Operasi Aljabar Kelas VIII di Sekolah Nasional Plus Inggris-Mandarin Pelita Bangsa Denpasar. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Cover.pdf Download (511kB) |
||
|
Text
abstraksi.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
daf. isi.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
bab4.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
bab5.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
bab6.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
daf. pustaka.pdf Download (18kB) | Preview |
Abstract
Ada tiga persoalan yang dikaji dalam skripsi ini yaitu: (1) Bagaimana aktivitas siswa saat diterapkan e-learning, (2) Bagaimanakah kemampuan guru dalam mengelolah kelas saat diterapkan e-learning, (3) Bagaimana respon siswa setelah diterapkan e-learning dalam pembelajaran matematika. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana aktivitas siswa saat diterapkan e-learning, untuk mengetahui bagaimanakah kemampuan guru dalam mengelolah kelas saat diterapkan e-learning, dan bagaimana respon siswa setelah diterapkan e-learning dalam pembelajaran matematika. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini gunakanlah metode deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai proses pembelajaran berbasis e-learning, kemudian data tersebut dianalisis secara kritis dengan menggunakan metode analisis data triangulasi. Dari hasil penelitian ini di peroleh hasil: (1) aktifitas siswa selama proses pembelajaran berlangsung dengan menggunakan e-learning dapat dikatakan efektif, hal ini dikarenakan toleransi yang telah dicapai pada setiap aspek-aspek yang ada memenuhi waktu yang ideal. (2) guru mempunyai kemampuan sangat baik dalam mengajar operasi penjumlahan dan pengurangan aljabar dengan menggunakan pembelajaran berbasis e-learning, hal ini dikarenakan setiap aspek yang diamati oleh pengamat, guru mendapatkan kategori sangat baik. (3) Respon siswa dapat dikatakan positif terhadap pembelajaran e-learning, dikarenakan prosentase jawaban siswa pada setiap aspek pertanyaan berada ≥ 65 %.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Matematika Pendidikan Pendidikan > Pembelajaran Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Pembelajaran Berbasis E-Learning | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 02 Nov 2009 | ||||||
Last Modified: | 17 Dec 2018 07:43 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/7899 |
Actions (login required)
View Item |