Penerapan Pembelajaran Berbasis E-Learning pada pokok bahasan Operasi Aljabar Kelas VIII di Sekolah Nasional Plus Inggris-Mandarin Pelita Bangsa Denpasar

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arofah, Lailatul (2009) Penerapan Pembelajaran Berbasis E-Learning pada pokok bahasan Operasi Aljabar Kelas VIII di Sekolah Nasional Plus Inggris-Mandarin Pelita Bangsa Denpasar. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (511kB)
[img]
Preview
Text
abstraksi.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf. isi.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab6.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf. pustaka.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Ada tiga persoalan yang dikaji dalam skripsi ini yaitu: (1) Bagaimana aktivitas siswa saat diterapkan e-learning, (2) Bagaimanakah kemampuan guru dalam mengelolah kelas saat diterapkan e-learning, (3) Bagaimana respon siswa setelah diterapkan e-learning dalam pembelajaran matematika. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana aktivitas siswa saat diterapkan e-learning, untuk mengetahui bagaimanakah kemampuan guru dalam mengelolah kelas saat diterapkan e-learning, dan bagaimana respon siswa setelah diterapkan e-learning dalam pembelajaran matematika. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini gunakanlah metode deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai proses pembelajaran berbasis e-learning, kemudian data tersebut dianalisis secara kritis dengan menggunakan metode analisis data triangulasi. Dari hasil penelitian ini di peroleh hasil: (1) aktifitas siswa selama proses pembelajaran berlangsung dengan menggunakan e-learning dapat dikatakan efektif, hal ini dikarenakan toleransi yang telah dicapai pada setiap aspek-aspek yang ada memenuhi waktu yang ideal. (2) guru mempunyai kemampuan sangat baik dalam mengajar operasi penjumlahan dan pengurangan aljabar dengan menggunakan pembelajaran berbasis e-learning, hal ini dikarenakan setiap aspek yang diamati oleh pengamat, guru mendapatkan kategori sangat baik. (3) Respon siswa dapat dikatakan positif terhadap pembelajaran e-learning, dikarenakan prosentase jawaban siswa pada setiap aspek pertanyaan berada ≥ 65 %.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arofah, Lailatul--UNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Pembelajaran Berbasis E-Learning
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Nov 2009
Last Modified: 17 Dec 2018 07:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/7899

Actions (login required)

View Item View Item