This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Tyas, Nurina Ayuning (2008) Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) studi tentang kinerja guru dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) di SMA Negeri 1 Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
D03303067 Nurina Ayuning Tyas 2008 ok.pdf Download (7MB) |
Abstract
Dalam penelitian ini, ada tiga permasalahan pokok yaitu Bagaimana kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) di SMA Negeri 1 Taman, Bagaimana kinerja guru di SMA Negeri 1 Taman, dan Bagaimana kinerja guru dalam proses belajarmengnajar (PBM) di SMA Negeri 1 Taman. Untuk menjawab permasalahan tersebut, metode yang digunakan dalam skripsi ini adalah: metode observasi; untuk mengetahui kondisi sekolah, kinerja guru dalam mengimplementasikan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) dalam proses belajarmengajar (PBM) di kelas X dan kelas XI, metode wawancara; untuk mengetahui kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP), dan kinerja guru dalam proses belajarmengajar (PBM), metode dokumentasi; kegiatan guru dalam kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) dan kegiatan guru dalam proses belajar mengajar (PBM). Dalam penelitian diperoleh bahwa implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) di SMA Negeri 1 TamanSidoarjo dilaksakan sejak tahun 2006 dengan baik dan diberlakukan pada kelas X dan kelas XI, untuk meningkatkan kinerja guru dalam mengimplementasikan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP)guru mengikuti kegiatan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) dan kelompok kerja guru (KKG). Dan melalui metode pembelajaran yang variatif disesuaikan dengan materi pembelajaran, kondisi dan karakteristik siswa, menggunakan media pembelajaran untuk mempermudah pemahaman siswa, evaluasi formatif yang dilaksanakan setiap selesai penyajian suatu bahan pembelajaran kepada siswa. Setelah dianalisis implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) studi tentng kinerja guru dalam proses belajarmengajar (PBM) sudah dilaksanakan dengan baik yang ditunjukkan dengan nilai produktivitas, motivasi yang tinggi untuk mengimplementasikan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) dengan segenap tenaga dan pikiran yang guru gunakan untuk menyusun persiapan pembelajaran tersebut.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Kurikulum | ||||||||
Keywords: | Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 08 Apr 2025 07:26 | ||||||||
Last Modified: | 08 Apr 2025 07:26 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/79386 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |