Pengaruh visual storytelling marketing dan citra lembaga terhadap keputusan berdonasi di rumah zakat

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muhammad, Adhi Nur (2025) Pengaruh visual storytelling marketing dan citra lembaga terhadap keputusan berdonasi di rumah zakat. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adhi Nur Muhammad_08020521015 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Adhi Nur Muhammad_08020521015 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 April 2028.

Download (2MB)

Abstract

Strategi pemasaran melalui sosial media dipercayai
dapat mempengaruhi keputusan audiens untuk berdonasi. Salah satu metode yang banyak digunakan adalah metode visual storytelling dimana menggabungkan antara unsur visual dan cerita untuk membangun koneksi dengan audiens sehingga dapat mempengaruhi keputusan audiens untuk berdonasi. Faktor pendukung lain seperti citra lembaga juga memiliki peran penting dalam mendorong keputusan audiens untuk berdonasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh dari penerapan visual storytelling marketing dan citra lembaga terhadap keputusan berdonasi di Rumah Zakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa visual storytelling marketing memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan berdonasi.Sedangkan citra lembaga tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan berdonasi. Variabel citra lembaga tidaklah selalu memiliki pengaruh terhadap bagaimana donatur mengambil keputusan. Seperti dalam (Sofiyani & Kristiyono, 2021) yang menyebutkan bahwa donatur sudah tidak lagi mempertimbangakan citra lembaga karena lembaga sudah memiliki citra lembaga yang baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muhammad, Adhi Nurthisis.adhinm25@gmail.com08020521015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAgustin, Riskariska.agustin@uinsa.ac.id2017089303
Subjects: Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah
Keywords: Visual Storytelling Marketing; Citra Lembaga; Keputusan Berdonasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Adhi Nur Muhammad
Date Deposited: 30 Apr 2025 03:15
Last Modified: 30 Apr 2025 03:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/79764

Actions (login required)

View Item View Item