Meningkatkan sernangat belajar siswa ketergantungan game online melalui terapi gestalt: studi kasus siswa X di SMA Negeri 2

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rengganis, Diah Ayu (2016) Meningkatkan sernangat belajar siswa ketergantungan game online melalui terapi gestalt: studi kasus siswa X di SMA Negeri 2. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
D03212009 Diah Ayu Rengganis 2016 ok.pdf

Download (14MB)
Official URL: http://digilib.uinsa.ac.id/79956/

Abstract

Fokus penelitian pada tingkat semangat belajar siswa "X" ketergantungan pada game online di SMA Negeri 2 dan bagaimana memberikan bantuan pada siswa "X" melalui Terapi Gestalt. Metode penelitian yang digunakan dalarn penelitian ini adalah dcskriptif kualitatif dengan jenis pcnelitian studi kasus, teknik yang digunakan untuk pengurnpulan data dengan observasi, interview (wawancara), clan dokumentasi. Sedangkan informan penelitian adalah siswa'X', dan guru BK SMA Negeri 2 Sidoarjo. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan terapi Gestait untuk meningkatkan semangat belajar siswa ketergantungan game online di SMA Negeri 2 Sidoarjo menunjukan hasil yang positif. Hal ini berdasarkan perubahan yang ditunjukan siswa X sebelum pelaksanaan terapi dan sebelum tempi dan terdapat perbedaan antara semangat belajar siswa ketergantungan game online yang lebih buruk daripada siswa tidak ketergantungan pada game online.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rengganis, Diah AyuUNSPECIFIEDD03212009
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhmad, Masyhudimasyhudiahmad7@gmail.com2022065601
Subjects: Belajar
Game Online
Terapi
Keywords: Semangat belajar; keterganrungan game online; terapi Gestalt
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Apr 2025 08:12
Last Modified: 23 May 2025 00:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/79956

Actions (login required)

View Item View Item